Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pesawat Sering Delay? Oona Tawarkan Asuransi Flight Delay

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Oona, platform asuransi umum digital, didukung oleh Warburg Pincus, mengumumkan peluncuran produk asuransi perjalanan terbaru, Oona Flight Delay Insurance. Produk ini berfokus pada wisatawan Indonesia.

Peluncuran produk ini menandai masuknya Oona ke segmen direct-to-customer di pasar Indonesia, setelah sebelumnya mengakuisisi PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (Oona Indonesia) dan melakukan rebranding pada Februari 2023.

Oona menawarkan asuransi flight delay dengan harga terjangkau dan proses pembelian yang mudah. Produk ini dapat diakses melalui website chatbot, WhatsApp, dan Facebook Messenger, dan menjadi yang pertama di Indonesia. Produk ini tersedia dengan harga Rp35.000 untuk maksimal empat rangkaian penerbangan.

Pelanggan dapat membeli asuransi ini hingga 2 jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan, untuk keterlambatan mulai dari 1 jam, kapan saja dan di mana saja. Oona menawarkan voucher lounge instan dan bebas klaim yang akan dikirim ke ponsel pelanggan dengan berbagai pilihan lounge di bandara internasional, mengubah ketidaknyamanan menjadi momen yang menyenangkan.

Baca juga: OYO Hadirkan Asuransi Perjalanan dari Chubb Insurance Tanpa Biaya Tambahan

“Kami melihat peluang besar untuk melayani Indonesia seiring dengan kembali normalnya permintaan perjalanan internasional.” kata Abhishek Bhatia, President Commissioner, Oona Indonesia, pekan lalu.

Wisatawan Indonesia pada umumnya juga merupakan konsumen yang sudah sangat terhubung secara digita. Melalui produk ini, Oona bertujuan untuk meringankan permasalahan keterlambatan perjalanan internasional yang mungkin dihadapi konsumen saat mereka bepergian ke luar negeri untuk berlibur atau perjalanan bisnis.

“Penawaran produk yang sangat terjangkau, menjadikannya pilihan yang terbaik di industri. Kami juga membuat menunggu di lounge sebagai bagian yang berkesan dari perjalanan.” ujar Julien Pierre Combaret, Direktur Commercial and Operations Oona Indonesia.

Pasar agen perjalanan online yang terus meningkat, layanan keuangan yang berkembang, dan konsumen yang semakin terampil secara digital di Indonesia merupakan pemicu bagi Oona.

Peluncuran Oona di Indonesia merupakan bagian dari strategi ekspansi grup di Asia Tenggara seiring dengan upaya mereka untuk tumbuh lebih dalam di wilayah Indonesia dan Filipina. Aset-aset ini memberikan Oona portofolio produk awal, hubungan distribusi yang kuat, infrastruktur yang solid, dan pijakan langsung di wilayah tersebut untuk membangun bisnisnya. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER