Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Manajemen Pertamina Geothermal Energy Pastikan Percepatan Proyek Lumut Balai Unit 2 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGE) memastikan keberlanjutan pembangunan wilayah kerja panas bumi di Lumut Balai Unit 2. Emiten berkode saham PGEO itu juga memastikan, dalam operasionalnya tetap mengedepankan prinsip zero fatality serta memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dengan program tanggung jawab sosial lingkungan yang berkelanjutan

“Keunggulan operasional ini menjadi komitmen kami sebagaimana yang tertuang dalam komitmen HSSE PGE,” ujar Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. Nelwin Adriansyah, Jumat (13/10).

Kegiatan management walkthrough (MWT) ini juga merupakan bentuk perhatian terhadap pekerja di lapangan serta memastikan aspek keberlanjutan berjalan dengan baik.

Setelah kegiatan MWT ke proyek PLTP Lumut Balai Unit 2, Sarman dan segenap Manajemen PGE lanjut meninjau mitra binaan corporate social responsibility (CSR) PGE yaitu Belanting River Tubing di Desa Kelumpang, Kecamatan Ulu Ogan sekaligus menghadiri acara syukuran atas penghargaan Juara 1 Kategori Daya Tarik Pengunjung di ajang Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan 2023.  

Baca juga: Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong Kembangkan Sistem Ekonomi Sirkular

Belanting River Tubing merupakan wujud nyata upaya PGE dan Karang Taruna Kecamatan Ulu Ogan untuk mendukung pengembangan pariwisata dari kearifan lokal. 

Kegiatan yang dimulai sejak 2021 ini menghadirkan berbagai macam inovasi program. Mulai dari pengembangan sarana camping ground, budidaya kopi, pengolahan durian, seni kerajinan bambu, hingga outbond.

Belanting River Tubing lekat dengan sejarah pengembangan Desa Kelumpang yang telah ditetapkan menjadi Desa Wisata 2022-2027 di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

“Ke depan PGE berkomitmen terus mendukung keberlanjutan Kabupaten Ogan Komering Ulu, khususnya Desa Kelumpang melalui kegiatan ini,” ujar Komisaris Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. Sarman Simanjorang. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER