Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Laba Bersih Bank Raya Rp 14,7 Miliar Per September 2023, Naik 28% Dibanding Akhir Tahun Lalu

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Bank Raya Indonesia Tbk mengumumkan laporan kinerja Triwulan III 2023 yang berakhir pada tanggal 30 September 2023. Emiten berkoen saham AGRO itu membukukan kinerja keuangan yang positif maupun capaian bisnis digital yang terus tumbuh. 

Bank Raya berhasil membukukan kinerja positif pada Triwulan  III/2023 dengan laba bersih sebelum pajak tercatat sebesar Rp140,9 miliar atau tumbuh 29,4% year on year (yoy). Laba bersih setelah pajak sebesar Rp14,7 miliar meningkat 28% dibandingkan laba bersih akhir tahun lalu.

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, genap dua tahun bertransformasi menjadi bank digital, Bank Raya terus membangun bisnis digital dengan pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan melalui pendekatan berbasis produk dan customer experience. 

“Kami juga terus memperkuat sinergi dengan ekosistem BRI Group guna memperluas akses produk dan jasa perbankan bagi para nasabah serta memberikan pengalaman  terbaik dalam bertransaksi perbankan digital,” kata Ida Bagus, belum lama ini.

Baca juga: Bank Raya Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 2023

Pada triwulan  III/2023 Bank Raya telah merilis beberapa fitur pada digital saving seperti fitur Saku Jaga Optimal, penambahan jumlah saku bujet hingga 10 saku dan peningkatan user experience agar pembuatan saku lebih mudah. 

Selain penambahan fitur pada digital saving, pengembangan pada aplikasi Raya untuk user interface juga dibuat lebih menarik dengan meluncurkan gamification Misi Raya untuk mendapatkan reward serta revamp beranda aplikasi Raya dengan tampilan yang lebih segar.

Bank Raya terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis para pelaku usaha salah satunya pada produk Pinang Dana Talangan kepada  Agen BRILink. Pinang Dana Talangan dapat diakses melalui aplikasi BRILink Mobile sehingga semakin memudahkan masyarakat melakukan berbagai transaksi perbankan. 

Pada awal Triwulan III/ 023, Pinang Dana Talangan hadir dengan akses plafon yang lebih besar mencapai Rp 50 juta. Ini menyesuaikan tingkatan keagenan maka kualitas credit scoring  juga semakin ditingkatkan untuk memperkuat kualitas produk. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh semakin banyak nasabah, selain itu disbursement Pinang Dana Talangan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian sesuai dengan risk appetite.

Bagus menambahkan, investasi pada infrastruktur dan teknologi untuk mendukung pengembangan produk perbankan digital yang dengan tim yang andal semakin terintegrasi di aplikasi Bank Raya terus menjadi fokus ke depan untuk semakin meningkatkan user experience para nasabah, sehingga dengan mudah dapat diakses oleh siapapun dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. 

“Dengan begitu, Bank Raya dapat terus mendukung langkah BRI Group untuk mendorong percepatan inklusi keuangan dan memperluas akses masyarakat pada produk dan jasa keuangan,” lanjut Bagus. 

Fokus kinerja bisnis digital ditandai dengan kenaikan total penyaluran digital lending Triwulan III/2023 meningkat sebesar 45,3% (yoy), sehingga pinjaman digital Bank Raya tercatat sebesar Rp943,5 miliar. Pertumbuhan produk pinjaman digital Bank Raya ini tidak lepas dari hasil sinergi dengan ekosistem BRI Group yang semakin lengkap untuk melayani jasa keuangan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER