Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Raih Sertifikat BCMS, Pertamina Geothermal Energy Kian Optimistis Sediakan Akses Energi Bersih Bagi Masyarakat Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) semakin optimistis menyediakan akses energi bersih dan ramah lingkungan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Perseroan memperoleh sertifikasi ISO 22301:2019. Sertifikasi yang dikeluarkan oleh The British Standard Institution (BSI) ini diberikan untuk kategori Bisnis Continuity Management System (BCMS).

“Pengakuan ini menjadi semangat kami untuk menjalankan seluruh sistem manajemen operasional dengan baik guna menyediakan energi bersih yang andal dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk, Nelwin Aldriansyah, pekan lalu.

Baca juga: Keren, Laba Kuartal III-2023 Pertamina Geothermal Energy Sukses Lewati Laba Full Year 2022

Adanya pengakuan ini, kata Nelwin, membuktikan emiten berkode saham PGEO itu sudah mengimplementasikan standar untuk mengantisipasi semua dampak yang dapat terjadi akibat insiden disruptif.

Insiden itu bisa berupa kondisi di luar normal yang berpotensi besar untuk menghentikan proses bisnis kritikal organisasi. “Dalam hal ini bisa membuat keberlangsungan usaha PGE dapat dijaga dan tetap beroperasi pada kondisi yang dapat diterima serta tuntutan para pemangku kepentingan dapat terpenuhi,” tuturnya.

Proses evaluate pemberian sertifikasi ISO 22301:2019 ini dengan menerapkan standar tinggi. Indikator penilaiannya meliputi pemahaman bisnis, kepemimpinan, perencanaan kesinambungan bisnis, evaluasi kinerja yang terencana, serta peningkatan efektivitas business continuity management system perusahaan.

“BCMS mendukung visi Pertamina menjadi perusahaan energi nasional kelas dunia di tengah tantangan bisnis ke depan yang penuh dengan ketidakpastian,” ujar Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Emma Sri Martini. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER