Jumat, 19 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Memasuki Tahun 2024, POCO Luncurkan POCO X dan M, Menyasar Gen Z

BACA JUGA


FinTechnesia.com | POCO memulai tahun 2024 dengan meluncurkan dua perangkat seluler terbaru dari seri X dan model terkini dari seri M. keduanya menjawab kebutuhan Gen Z demi memaksimalkan pengalaman bermain game, streaming dan media sosial.

POCO X6 Pro dan POCO X6 meng-update seri X favorit para penggemar dengan prosesor dan teknologi terbaru. POCO M6 Promempopulerkan fitur dan pengalaman tingkat flagship terutama bagi para penggemar media sosial dengan tampilan premium, penyimpanan besar, dan pengisian daya turbo, semuanya dengan fokus ke performa dan harga ekstrem.

“Dengan menyediakan semua teknologi smartphone yang mereka butuhkan dan mengurangi yang tidak dibutuhkan, memungkinkan para penggemar POCO untuk naik level ke performa premium dan fitur-fitur yang telah disesuaikan untuk aksi gaming full-frame terbaik, menonton film, dan membuat konten media sosial,” kata Angus Ng, Head of Product Marketing POCO Global, pekan lalu.

POCO X6 Pro baru meluncurkan chipset, memori, dan penyimpanan dengan daya baterai yang besar untuk memenuhi kebutuhan generasi pecinta game berikutnya dari spesies baru gamer hardcore.

POCO X6 Pro dilengkapi dengan chipset Dimensity 8300-Ultra baru yang mencetak rekor kecepatan baru untuk perangkat POCO dengan benchmark AnTuTu sebesar 1.464.228.

Baca juga: POCO Hadirkan Ponsel High Performance, Harga Cuma Sejutaan

“Seiring dengan debut MediaTek Dimensity 8300-Ultra di POCO X6 Pro, konsumen akan memiliki kesempatan menikmati berbagai pengalaman utama dan fitur aksesibilitas unggulan. Seperti kemampuan AI generatif dan memori sekelas flagship,” ujar Yenchi Lee, Deputy General Manager MediaTek Wireless Communications Business Unit. 

Untuk mengimbangi kecepatan ini, POCO X6 Pro menawarkan memori hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB. Perangkat ini juga dilengkapi dengan WildBoost Optimization 2.0 yang telah ditingkatkan. Ini untuk pengalaman bermain game yang sangat cepat dan lancar.

Kedua perangkat POCO X6 Series terbaru ini juga memiliki layar AMOLED CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6,67 inci. Dengan bezel ultra tipis, rasio layar-ke-tubuh X6 Pro yang tinggi mencapai 94% memastikan pengalaman layar penuh dan estetika yang ramping dan modern.

Sementara POCO X6 mendapat sokongan Snapdragon 7s Gen 2 Mobile Platform generasi terbaru. Serta memori dan penyimpanan yang telah ditingkatkan, dan baterai yang kuat.

Deepu John, Senior Director Product Management Qualcomm Technologies, Inc. mengatakan, dengan Snapdragon 7s Gen 2, POCO memiliki teknologi 4nm untuk performa cepat dan kuat dengan efisiensi daya yang tinggi.

Menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming untuk pengalaman bermain game. Snapdragon® 7s Gen 2 dilengkapi dengan kemampuan AI seperti pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah yang lebih baik, peredam gema berbasis AI, dan peredam noise.

“Ini memanfaatkan Qualcomm AI Engine untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mulus dan efisien,” ujar Deepu.

Meskipun beratnya hanya 181 gram perangkat ini ditenagai oleh baterai besar 5100mAh (typ). Ini mendukung pengisian daya turbo 67W. Hal ini memungkinkan perangkat untuk mengisi daya hingga kapasitas penuh dalam 44 menit. .

POCO M6 Pro memiliki layar AMOLED 120Hz Flow AMOLED dengan bezel ultra-tipis. Pengguna akan menikmati scrolling yang lebih halus, animasi yang lebih lancar dan pengalaman yang lebih baik selama bermain game dan menonton video yang bergerak cepat.

POCO juga menawarkan smartphone yang sejajar dengan smartphone kelas flagship, sempurna untuk unggahan di media sosial, dengan tiga kamera 64MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS.

OIS jarang ditemukan pada ponsel kelas menengah, fungsinya untuk mengurangi guncangan dan keburaman kamera, untuk hasil yang profesional. Hal ini memungkinkan untuk mengambil gambar yang jernih atau video yang mulus ketika hanya ada satu kesempatan untuk menangkap momentum, bahkan dengan tangan yang tidak terlalu stabil.

Untuk pertama kalinya dalam seri M, POCO M6 Pro hadir dengan memori dan penyimpanan besar, hingga 12GB RAM dan 512GB ROM. Pengisian daya juga lebih cepat dari sebelumnya, dengan pengisian daya turbo 67W seri pertama pada seri ini. Memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel dengan cepat sebelum pergi bekerja atau belajar atau jalan-jalan di malam hari. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER