Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wuling BinguoEV Produksi Indonesia Mendapatkan Hasil Verifikasi TKDN 47,5%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Setelah resmi diluncurkan pertengahan Desember 2023 lalu, Wuling Motors menginformasikan kepada publik perihal hasil verifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk BinguoEV.

Lini produk EV kedua yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat ini menjalani proses verifikasi yang dilakukan oleh lembaga pelaksana verifikasi, yakni PT Surveyor Indonesia. Dan memperoleh hasil 47,5% untuk nilai TKDN.

“Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif nasional, namun juga menjadikan BinguoEV sebagai salah satu kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN,” terang Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors, Sabtu (13/1).

BinguoEV turut diproduksi secara lokal di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Mengaplikasikan Global Manufacturing System (GMS), Wuling memastikan pabriknya mampu mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Didukung oleh fasilitas dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik.

Selain kemudahan dalam bentuk insentif PPN, Wulingmemberikan ketenangan lebih dalam kepemilikan BinguoEV melalui Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit kepada para konsumen, baik yang memilih tipe Long Range ataupun Premium Range.

Baca juga: Tujuh Hari Pemesanan, Wuling BinguoEV Mencapai Angka Lebih dari 1.000 SPK

Program ini berlaku untuk pemilik pribadi BinguoEV dalam kondisi baru – bukan kendaraan operasional ataupun pindah tangan dan dengan jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahun.

Kendaraan listrik selalu melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling dan menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling. Kemudian, BinguoEV pun memiliki biaya kepemilikan terjangkau yaitu Rp 3,8 jutaan hingga 105.000 km dan garansi umum sampai 3 tahun atau 100.000 kilometer.

Selanjutnya, Wuling memiliki 150 jaringan diler resmi di seluruh Indonesia, bahkan kini telah merambah sampai Indonesia bagian timur. Seluruh jaringan diler tersebut didukung oleh teknisi kendaraan listrik berpengalaman dan peralatan yang terstandarisasi, memastikan bahwa setiap pemilik BinguoEV dapat mengandalkan dukungan ahli dalam merawat dan memelihara kendaraan listrik mereka.

VarianHarga OTR JakartaDengan Insentif PPN (Estimasi)
BinguoEV Long Range ACRp 348.000.000Rp 317 Jutaan
BinguoEV Long Range AC DCRp 358.000.000Rp 326 Jutaan
BinguoEV Premium Range AC DCRp 408.000.000Rp 372 Jutaan
Harga varian BinguoEV

Wuling juga mengumumkan kehadiran BinguoEV Long Range AC. Varian tambahan dari mobil listrik terbaru dari Wuling ini didukung kapasitas baterai dengan jarak tempuh 333 km. Lalu pengisian daya berkonfigurasi AC yang sangat cocok untuk menjadi partner mobilitas harian di perkotaan. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER