Senin, 22 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Resmi Diluncurkan, Ini dia Mobil Listrik MG 4 EV Produksi Dalam Negeri Langsung, Simak Fiturnya

BACA JUGA


FinTechnesia.com | MG Motor Indonesia mengumumkan peluncuran kendaraan listrik, MG 4 EV yang diproduksi lokal. Pengembangan signifikan ini dalam industri kendaraan listrik Indonesia menandai pergeseran besar dari produksi completely built up (CBU) ke completely knocked down (CKD) di Indonesia.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menyatakan, MG 4 EV dan MG ZS EV versi CKD yang diproduksi lokal menciptakan gelombang antusiasme di kalangan konsumen Indonesia. Ini lebih dari sekadar tren penjualan; ini adalah bukti nyata bahwa ada lonjakan minat yang signifikan terhadap kendaraan listrik pasca peluncuran produksi lokal.

“Fenomena ini adalah tonggak penting yang mempercepat transisi Indonesia menuju era kendaraan listrik. Suatu perubahan yang kami prediksi akan berlangsung cepat dan masif,” kata Arief, pekan lalu.

MG 4 EV dilengkapi berbagai inovasi dan teknologi terdepan. Dengan modular scalable platform, kendaraan ini menawarkan adaptabilitas yang luar biasa dan efisiensi produksi yang meningkat. Sistem baterai Rubik yang efisien, dengan kapasitas 51 KWh, memberikan jangkauan hingga 425 km, memberikan kepercayaan bagi pengguna untuk perjalanan jarak jauh tanpa kekhawatiran.

Kendaraan ini mampu mencapai 0-100 km per jam hanya dalam 7,7 detik, menggabungkan performa kuat dan responsif dengan efisiensi luar biasa. Mesin listriknya yang canggih menghasilkan torsi instan, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan dinamis.

Baca juga: Pabrik Mobil MG Siap Beroperasi Pada Kuartal I 2024

Keamanan adalah prioritas utama bagi MG 4 EV. Kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih, termasuk pengereman otomatis darurat, sistem pengawasan blind spot, dan kontrol stabilitas elektronik.

MG 4 EV dilengkapi dengan sistem i-SMART yang inovatif, memberikan pengalaman terhubung yang lancar. Sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses berbagai fitur dan fungsi kendaraan dengan mudah. Termasuk sistem infotainment, navigasi, kontrol suhu, dan lainnya, semua dapat diakses melalui antarmuka yang intuitif.

MG 4 EV didukung jaringan infrastruktur pengisian daya yang berkembang. Memudahkan pengguna untuk mengisi daya kendaraan mereka di rumah atau di stasiun pengisian umum. Kendaraan ini menggunakan sistem charger CCS 2 yang kompatibel dengan standar Eropa, memastikan ketersediaan pengisian daya yang luas.

Untuk pengemudi yang menginginkan performa berkendara yang lebih dinamis, MG 4 EV RWD menawarkan pengalaman mengemudi yang lebih responsif dengan penggerak roda belakang. Hal ini mengoptimalkan traksi dan stabilitas, memberikan kontrol yang lebih baik dalam berbagai kondisi berkendara.

Ditawarkan dengan harga Rp 433.000.000 untuk varian tertinggi (on the road Jakarta). Paket MG Electric menawarkan solusi pengisian daya yang nyaman dan efisien dengan Free Mobile & Wall Charging berdaya 7,7 kW. Selanjutnya, untuk mendukung gaya hidup yang dinamis dan fleksibel, MG menyediakan Vehicle to Load (V2L) Cable Adaptor.

MG 4 EV datang dengan dukungan purna jual yang komprehensif, termasuk garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km, garansi kendaraan selama 4 tahun tanpa batasan kilometer. Serta pemeliharaan gratis selama 5 tahun atau 75.000 km termasuk gratis suku cadang dan jasa. Hal ini menambah nilai dan kepercayaan bagi konsumen terhadap investasi mereka dan dapat. memberikan kepastian layanan purna jual yang prima yang membuat konsumen bebas khawatir. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER