Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Operator Telekomunikasi Pertama di Asia Tenggara Raih Sertifikasi Efisiensi Manajemen Energi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mendapat akreditasi sertifikasi ISO 50001:2018 atas penerapan efisiensi Sistem Manajemen Energi (EnMS), dan peningkatan kinerja energi yang berkelanjutan.

Pencapaian ini menjadikan Indosat operator telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menerima sertifikasi tersebut sekaligus menegaskan komitmen perusahaan untuk meminimalisir dampak lingkungan lewat keunggulan operasional yang berkelanjutan.

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, akreditasi ini salah satu tonggak penting perjalanan tanpa akhir kami dalam memberdayakan Indonesia khususnyadalam pengelolaan dan pemanfaatan energi secara efisien.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison, Asianet, dan MNC Play Lakukan Akuisisi Strategis, Dorong Transformasi Digital

“Lewat sertifikasi ini, kami berharap dapat memaksimalkan upaya berkelanjutan kami dalam mendukung agenda transformasi digital di Indonesia,” kata Vikram, Sabtu (24/1).

ISO 50001:2018 merupakan standar internasional dari UAY Audit UK Limited, anggota IRQAO (International Register of Quality Assessed Organizations). Ini adalah lembaga sertifikasi yang memberikan penilaian terhadap sistem manajemen energi. Proses audit yang telah dilaksanakan, menambah kredibilitas Indosat dalam pemanfaatan energi dalam operasional bisnisnya secara efisien dan berkelanjutan.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (EBTKE) tahun 2022, konsumsi energi di Indonesia mencapai 3.067.653.600 Gjoule atau setara 852.126 GWh.

Upaya penghematan melalui konservasi energi ini mencapai 56.098.914 Gjoule setara 15.583 GWh, atau sekitar 2% dari total konsumsi energi dengan penurunan emisi sebesar 8,5 juta tCO2e.

Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dalam pengelolaan dan pemanfaatan energi secara efisien, emiten berkode saham ISAT itu turut meningkatkan kapasitasnya dalam menjaga aspek lingkungan dengan memenuhi standar internasional dalam setiap kegiatan operasional bisnisnya. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER