Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Qoala Plus Kembangkan Operasional dan Produktivitas untuk Solusi Kebutuhan Asuransi Masyarakat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Qoala Plus, unit bisnis perusahaan insurtech Qoala, k berbagi pencapaian dan rencana tahun 2024. Tirto Utomo, Direktur Business Qoala Plus menyampaikan, pasar asuransi di Indonesia masih memiliki potensi besar.

Menurut data Statista, tingkat penetrasi asuransi di Indonesia baru mencapai 2,72% pada tahun 2023. “Pasar asuransi di Indonesia masih sangat muda dan belum berkembang pesat. Kami melihat potensi pertumbuhan yang sangat besar, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi,” ujar Tirto, Ahad (25/1).

Perkembangan ini menjadi acuan Qoala Plus meningkatkan pelayanan dan produktivitas para tenaga pemasar atau yang disebut Mitra Qoala Plus. Qoala Plus menyediakan berbagai produk asuransi holistik yang mudah diakses dan dipahami para mitra.

Ini disertai proses penjualan yang fleksibel, komisi yang instan hingga memberikan support bagi mitra untuk memproses klaim hingga tuntas. 

“Qoala Plus adalah platform asuransi digital yang mengutamakan kesejahteraan tenaga pemasar sebagai prioritas utama. Kami menyediakan layanan dan dukungan terbaik, kemudahan akses terhadap beragam produk asuransi secara digital, dan memberikan komisi instan,” tambah Tirto.

Baca juga: iPhone 15 Segera Meluncur, Qoala Plus Siap Berikan Perlindungan Asuransi

Sugeng Purnomo, SVP of Sales and Partnership Qoala Plus, menyampaikan pencapaian Qoala Plus selama tahun 2023. Qoala Plus telah berhasil meningkatkan berbagai aspek.

  • Kapabilitas klaim: Qoala Plus berperan proaktif dalam memproses dan mendampingi hingga 60% total klaim secara in-house berbagai jenis asuransi dan menjangkau lebih dari 45.000 customers baru.
  • Penambahan kota operasional: Qoala Plus telah menambah tiga kota operasional baru, yaitu Balikpapan, Bali, dan Palembang.
  • Portofolio produk asuransi:  Qoala Plus kini juga memiliki produk asuransi kesehatan, jiwa, properti dan asuransi komersil  untuk melengkapi kebutuhan asuransi masyarakat.

Di tahun 2024, Qoala Plus menargetkan meningkatkan keunggulan operasional, produktivitas Mitra, dan ekosistem yang dinamis. “Kami yakin, dengan fokus pada ketiga target tersebut, Qoala Plus akan dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi penyedia beragam produk asuransi terbaik dalam jangka panjang” ujar Sugeng. 

Produktivitas mitra akan didorong dengan melakukan banyak peningkatan. Mulai portofolio produk asuransi yang lebih beragam, pengembangan fitur aplikasi, selling support hingga proses klaim. Qoala Plus juga akan fokus meningkatkan jaringan mitra yang highly-performing dan mandiri di seluruh regional di Indonesia. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER