Rabu, 28 Februari 2024
FINTECHNESIA.COM |

Awal Tahun 2024, UniPin Hadir di UI Cyber Games

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Meneruskan kesuksesan pergelaran roadshow di kota-kota besar pada sepanjang 2023, UniPin Community (UNITY) mengawali 2024 dengan membawa keseruan di Depok. Keseruan ini dalam meramaikan gelaran Plextone UI Cyber Games 2024. Acara resmi dibuka pada Selasa (23/1) lalu dengan talkshow yang menghadirkan para pembicara andal di bidang esports.

UI Cyber Games sendiri adalah gelaran musim perdana turnamen esports antarkampus se-Asia Tenggara. Rangkaian acara ini berjalan sejak 23 Januari hingga 13 Februari 2024. Beberapa game yang dipertandingkan antara lain MLBB, Valorant, dan PUBG Mobile.

Dalam pembukaan UI Cyber Games, UniPin menggelar talkshow bertema esports. Saat  talkshow ini, beberapa poin yang dibahas adalah mengenai seberapa besar industri esports di Indonesia, pengelolaan ekosistem kampus sebagai ladang talenta baik pemain maupun orang di balik layar.

Hingga sejauh apa peranan pemerintah, institusi pendidikan, dan pengembanggame dalam membangun komunitas dan talent utamanya untuk para mahasiswa.

Baca juga: UniPin Gelar Beragam Promo dan Diskon Sepanjang November 2023

Memeriahkan pembukaan UI Cyber Games, diadakan pula berbagai aktivitas menarik seperti fun match Battle of Guardians, MLBB, dan Tekken, juga mini turnamen racing simulator. Acara kemudian ditutup dengan penampilan spesial dari MELONIX yang meramaikan panggung pembukaan UI Cyber Games.

Sebelumnya, UniPin juga telah meramaikan acara-acara kampus di Surabaya, Jakarta, Tangerang, dan Yogyakarta, serta sukses mendapatkan respons positif dari mahasiswa, gamers, dan para pegiat esports tanah air. Hal ini mendorong semangat UniPin untuk dapat terus mendukung kegiatan kampus-kampus di seluruh Indonesia.

Debora Imanuella, SVP UniPin Community menyebutkan gelaran roadshow UniPin Festival ini bentuk komitmen UniPin dan UniPin Community pada pembinaan perkembangan esports di Indonesia.

Menurutnya, UniPin bersama UniPin Community hadir untuk mendukung penuh perkembangan ekosistem esports di kampus-kampus di Indonesia.

“Lewat partisipasi dalam UI Cyber Games, kami berharap, komunitas esports di universitas dapat bersama-sama mengembangkan industri esports,” ujar Debora, Selasa (30/1). (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER