Kamis, 18 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

MPStore dan OttoDigital Dukung UMKM Go Digital dengan Layanan Payment Gateway Plus Akses Barang Grosir

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform MPStore SupperApps milik PT Mitra Pedagang Indonesia melakukan peningkatan layanan aplikasi dengan menggandeng OttoDigital, grup usaha digital ekosistem Salim Group. Kerjasama ini menambah kelengkapan layanan payment gateway dan akses pembelian barang grosir.

Layanan pembayaran digital ini memudahkan opsi pembayaran virtual account atas transaksi produk digital melalui aplikasi secara langsung dan memungkinkan mitra menerima pembayaran QRIS dari pelanggan. Sehingga proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan aman.

Selain itu, fitur Barang Grosir ‘Kulakan’ memungkinkan warung atau usaha tradisional mendapatkan akses pembelian barang dagangan dengan harga terjangkau dan pengiriman langsung ke tempat usaha.

Abdul Muidz Aad, Chief of Executive (CEO) MPStore menuturkan, kolaborasi strategis bersama OttoDigital sejalan dengan misi menyediakan aksesibilitas bagi UMKM. “Dengan layanan ini seluruh mitra bisa merasakan kecepatan, kemudahan dan keamanan, sehingga membantu pengelolaan warung dan pedagang tradisional,” kata Abdul Muidz, dalam rilis ke FinTechnesia, belum lama ini.

Grace Sunarjo, Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur menambahkan, OttoDigital melalui PT Reksa Transaksi Sukses Makmur sebagai merchant aggregator QRIS, hadir untuk mewujudkan akselerasi ekosistem digital bersama MPStore.

Baca juga: OttoPoint Dukung Naikkan Transaksi Mitra Hingga Sepuluh Kali Lipat

“Langkah ini sejalan upaya pemerintah mendorong 30% dari  68,3 juta UMKM dapat terhubung dalam ekosistem digital,” ujar Grace.  

“Kami berharap dapat membuka lebih luas lagi akses pembayaran digital dan penyediaan stok barang dagangan bagi UMKM yang menggunakan MPStore SuperApps untuk mendukung transaksi usahanya,” timpal Theodorus Wiryawan, CEO OttoDigital.

Platform MPStore SupperApps telah memiliki lebih dari 650.000 mitra UMKM dan pedagang tradisional yang terbantu melalui beragam fitur layanan yang tersedia. Antara lain pengadaan barang grosir, penjualan produk digital, penerimaan pembayaran non-tunai, pencatatan transaksi digital, dan modal pengembangan usaha. 

Kemudahan lain, proses pendaftaran yang cepat dan tidak dikenakan biaya. Mitra MPStore dapat langsung mengunggah aplikasi dan dilanjutkan dengan login sebagai ‘TOKO’. Ketika sudah melakukan login, pedagang dapat klik fitur ‘QRIS’ dan mengikuti cara ‘Registrasi QRIS’ sesuaiinstruksi.

Inovasi teknologi akan terus dilakukan dalam memaksimalkan ekosistem digital yang sudah digunakan oleh para pelaku usaha mikro. Harapannya, melalui langkah strategis ini, MPStore dan OttoDigital dapat memberikan kontribusi terhadap akselerasi digital hingga 1 juta UMKM berbasis komunitas. Tidak hanya terbatas pada starling dan pedagang  tradisional. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER