Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo dan Snap Luncurkan Developer Challenge Kemerdekaan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menyusul kesuksesan developer challenge pertama, Indosat Ooredoo dan Snap Inc mengumumkan developer challenge kedua. Ini bagian program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Augmented Reality (AR) Creator.

Program selama satu tahun ini diluncurkan pada Februari 2021. Tujuannya memberdayakan para Creator Indonesia mengeksplorasi dan memaksimalkan kekuatan AR. Sambil membuka jalan bagi masyarakat Indonesia mengakses ekonomi digital yang terus berkembang.

Tantangan pertama dimulai pada April. Berrfokus pada festival Ramadan berlangsung selama empat pekan. Kompetisi membuat Lens, atau Lensathon, mengundang individu untuk membuat Lens yang menarik. menggunakan aplikasi desktop Snap’s Lens Studio untuk merayakan bulan suci Ramadan.

Lebih dari 2.000 Lens dikirimkan dan 100 pemenang mendapatkan 2.500 poin. Dengan poin tersebut, pemenang dapat mengakses materi pelajaran tambahan atau menukarnya dengan hadiah.

Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, tantangan kedua mengundang para creator untuk merancang Lens yang merayakan Hari Kemerdekaan negara ke-76. Lens akan dievaluasi berdasarkan kriteria, termasuk kompleksitas, kreativitas, fungsionalitas, dan keterlibatan.

AR juga menawarkan cara yang lebih mendalam bagi orang untuk berinteraksi dan terlibat dengan orang lain di dunia yang semakin digital ini. “Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan, kami berharap tantangan ini dapat menjadi wadah bagi para kreatif muda untuk menyampaikan harapan dan aspirasinya dalam memajukan Indonesia sebagai bangsa digital,” ujar Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Rabu (4/8). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER