Honda Raih Podium 11 Kali Berturut-turut di Musim 2020

22

FinTechnesia.com | Honda berhasil meraih podium yang ke-11 kalinya secara berturut-turut di musim balap F1 2020 setelah menyelesaikan seri Grand Prix Portugal pada 25 Oktober 2020.

Dalam seri ini, Max Verstappen tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil naik podium di posisi ketiga. Sementara pembalap tim Scuderia AlphaTauri – Pierre Gasly juga berhasil finis di posisi kelima.

Direktur Teknik Honda F1, Toyoharu Tanabe mengatakan, saat ini, manajemen penggunaan ban merupakan kunci utama. Dan itulah yang diterapkan oleh Max dan Pierre pada balapan mereka.

Sekarang Honda bersiap ke Imola, untuk balapan ketiga musim ini di Italia. Lokasi trek ini tidak jauh dari pabrik AlphaTaur. “Ini akan menjadi sirkuit lain yang belum pernah kami kunjungi di era turbo hibrid. Sehingga menjadi tantangan yang menarik bagi semua orang, terutama karena uji coba F1 dalam format 2 hari, dengan hanya 90 menit latihan bebas untuk persiapan kualifikasi dan balapan,” kata Tanabe, Senin (26/10).

Hingga saat ini, Tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil mengumpulkan total 226 poin di posisi ke-2 pada klasemen konstruktor. Sedangkan Scuderia AlphaTauri dengan perolehan 77 poin di posisi ke-7. (eko)