Sepanjang 2021, BRIsyariah Menargetkam Channeling dengan ALAMI Sekitar Rp 40 Miliar

19

FinTechenesia.com | Perbankan dan financial technology (fintech) atau teknologi financial (tekfin) semakin erat bekerjasama. Termasuk di industri syariah.

Terbaru, membuka tahun 2021, BRIsyariah meresmikan kerjasama channeling pembiayaan peer to peer (P2Plending syariah ALAMI. “Melalui kerjasama channeling pembiayaan ini, mudah-mudahan bisa mempercepat proses pemulihan usaha-usaha kecil menengah yang terkena dampak pandemi. Serta membangkitkan perekenomian Indonesia,” tutur CEO ALAMI, Dima DjaniSenin (11/1).

Elvera Melladiana, Kepala Divisi Ritel Banking BRIsyariah juga menyatakan, pihaknya sangat terbuka dengan berbagai inisiatif yang sejalan dengan visi perbankan. “Salah satu faktor yang membuat mantap menjalin kemitraan dengan ALAMI, track record yang sangat yang sangat positif. Baik dari sisi pendana maupun potensi proyek-proyek di dalamnya,” jelas Elvera.

Target penyaluran pembiayaan channeling dari BRIsyariah bersama ALAMI ini di tahun 2021 adalah sebesar Rp 40 miliar. Memastikan kemitraan berjalan lancar dan aman, ALAMI selalu memprioritaskan pengembangan pada keamanan sistem dalam mengelola distribusi dana lender dan borrower.

Salah satunya assessment kepada pemilik proyek atau pelaku usaha, memastikan ada itikad baik, serta sampai penilaian perfoma keuangan untuk memastikan dalam keadaan baik. “Selama pandemi, kami ingin mempermudah ruang gerak baik untuk pendana maunpun pemilik proyek agar jangan berhenti mencari solusi-solusi terbaik untuk mempertahankan dan mewujudkan mimpi mereka,” tegas Dima. (sya)