Singapore Airlines Uji Coba Solusi Online Pengujian Tes Covid Pra Keberangkatan

22

FinTechnesia.com | Pelanggan Singapore Airlines (SIA) dapat melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan tes serologi Covid-19 sebelum keberangkatan, lalu menerima hasilnya  secara online, sebagai bagian dari uji coba layanan baru yang diluncurkan hari ini.

Saat ini, layanan test pra-keberangkatan hanya tersedia untuk penumpang yang melakukan penerbangan dari Singapura, Jakarta dan Medan sebagai bagian tahap uji coba. Apabila uji coba ini berhasil, akan diperluas ke lebih banyak  kota pada jaringan SIA dan SilkAir.

Dalam uji coba ini SIA akan bekerja sama dengan Collinson, pemimpin global dalam penyedia pengalaman wisata, termasuk bantuan medis dan keamanan.

Pelanggan dapat membuat janji untuk tes pra-keberangkatan dengan klinik pilihan mereka dari daftar fasilitas tes yang diakui, yang tersedia di portal online. Mereka juga akan menerima hasil tes mereka melalui portal yang sama,emudian dapat mereka tunjukkan saat check-in di bandara. Hasil tes ini akan datang dengan kode QR yang memungkinkan staf check-in bandara dan otoritas imigrasi Singapura

JoAnn Tan, Senior Vice President Marketing Planning, Singapore Airlines mengatakan, ujicoba tes pra-keberangkatan satu atap ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan memberikan layanan penting kepada penumpang selama ini, serta pengalaman pra-penerbangan yang lebih lancar.

“Dengan menampung semua informasi pra-keberangkatan yang diperlukan dalam satu platform, penumpang kami dapat menikmati pengalaman pemesanan yang jauh lebih efisien dengan Singapore Airlines,” terang JoAnn (sya)