Rabu, 7 Desember 2022

Moduit Meluncurkan Tambahan Fitur Aplikasi untuk Perencana Keuangan

BACA JUGA

- Advertisement -

Fintechnesia.com | Moduit, platform investasi reksadana online terintegrasi, pekan lalu meluncurkan tambahan fitur aplikasi untuk para penasihat keuangan, Moduit Advisor. Hal ini bersamaan dengan peresmian kantor pendukung teknologi informasi (TI) Moduit di Bandung.

CEO dan Founder Moduit, Jeffry Lomanto, menjelaskan, Moduit berkomitmen memudahkan nasabah melakukan investasi sesuai dengan tujuan dan anggaran mereka. Sedangkan “Fitur aplikasi Moduit Advisor dapat membantu pekerjaan mereka dalam menangani pengelolaan investasi klien mereka. Hal ini sejalan dengan fokus bisnis kami memasuki tahun kedua,” terang Jerry.

Menurut data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, pada akhir tahun 2019 terdapat 2,47 juta investor. Naik dari 1,61 juta pada 2018. Sementara itu, dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), terjadi penurunan jumlah tenaga profesional penasihat keuangan berlisensi dari 37.464 tahun 2018 menjadi 33.557 di 2019. Hal ini menunjukkan pertumbuhan tidak seimbang antara investor dan penasihat keuangan berlisensi.   

Zanira Hanifah, salah satu penasihat keuangan independen bersertifikasi dan mitra Moduit mengatakan, aplikasi ini juga memungkinkan untuk memantau perkembangan reksadana dan kinerja manajer investasi dengan akurat, serta memberikan saran dan nasehat bagi klien. “Mereka dapat dengan mudah melihat perkembangan investasi mereka melalui aplikasi ini,” ujarnya.

Judy  Febryano, Ketua Financial Planner Association Indonesia (FPAI) mengatakan, perencanaan keuangan merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan kondisi finansial ditengah situasi ekonomi yang terus berubah. Moduit memberikan opsi solusi berinvestasi bagi nasabah yang membutuhkan penasihat keuangan dalam investasi mereka. “Aplikasi yang baru diluncurkan ini sangat mendukung kegiatan kami,” kata Judy.

Moduit memiliki dua lisensi dari OJK, yakni sebagai agen perantara efek reksadana dan penasihat investasi. Selain itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan lisensi sebagai penyelenggara sistem elektronik (PSE). Untuk mendukung pengembangan bisnis selanjutnya, Moduit tengah mencari mitra pendanaan Seri A, baik dari dalam maupun luar negeri. (mrz)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER