Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:32 WIB

IDC: vivo Pertahankan Posisi Dua Besar di Pasar Ponsel Indonesia

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Ada yang menarik dari data terbaru International Data Corporation (IDC) Indonesia. Menurut IDC Indonesia, vivo kembali menempati posisi kedua dalam market share berdasarkan pengiriman unit pada kuartal IV 2019.

Data Counterpoint Research di periode sama menunjukkan, vivo di posisi kedua dalam market share di regional Asia. Dan kelima dalam peringkat brand smartphone secara global.

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia menyatakan, perkembangan vivo secara global terkontribusi dari strategi pencapaian konsumen yang selalu mengadaptasi tren industri dan segmentasi konsumen di setiap market termasuk di Indonesia. “Kami sangat mengapresiasi dukungan konsumen setia vivo di Indonesia dan siap memperkuat support system agar dapat memberikan lebih di tahun 2020,” terang Edy, Kamis (12/3).

Sebagai salah satu pasar strategis, kehadiran vivo di Indonesia memasuki tahun keenam. Kini diperkuat dengan berbagai pendukung baik dari sisi produksi dengan pabrik independen vivo, hingga layanan purnajual vivo service center diberbagai daerah. Dari segi produk, vivo telah mengeluarkan berbagai seri. Mulai Y-Series, Z-Series, S-Series, dan V-Series, termasuk vivo V19 yang baru saja diluncurkan.

Baca Juga: Akhirnya vivo V19 Resmi Meluncur, Simak Fitur dan Jadwal Penjualannya

Kesuksesan Vivo menembus lima merek smartphone global teratas, didukung penyebaran produk dan penguatan positioning pasar di berbagai negara. Penyebaran produk vivo termasuk memasuki beberapa pasar terbesar di Asia seperti India dan Indonesia. Di Asia, Counterpoint Technology Market Research pada kuartal IV 2019 data juga menunjukkan Vivo menempati posisi kedua pangsa pasar ponsel cerdas regional dengan persentase 15%

Di pasar global, pengembangan teknologi terbaru seperti 5G juga diimplementasikan oleh vivo. Untuk 5G, vivo telah meluncurkan berbagai produk, seperti iQOO Pro 5G, NEX 3 5G, dan iQOO 3 dan telah memperoleh lebih dari 50% pangsa pasar 5G di China pada kuartal III 2019. Vivo juga telah menerbitkan lebih dari 3.300 proposal teknologi dan 2.000 paten 5G ke Organisasi Standardisasi Internasional, 3GPP. (yof)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER