Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:01 WIB

Virus Corona Mewabah, Rajin-Rajinlah Membersihkan Smartphone Anda, Begini Caranya

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Smartphone sebagai salah satu alat komunikasi sehari-hari tidak luput dari tangan pengguna, dapat menjadi salah satu sumber kotoran dan virus. Ini adalah perangkat yang digunakan terus-menerus dan sering menempel ke sisi wajah pengguna. Berarti bakteri, virus, atau kuman lain yang masuk ke smartphone atau case smartphone dapat dengan mudah pindah ke kulit pengguna.

Menurut penelitian, virus corona yang telah menjadi pandemi mungkin dapat bertahan hidup di beberapa permukaan hingga sembilan hari, termasuk smartphone. Maraknya gerakan cuci tangan di tengah penyebaran wabah corona atau COVID-19 meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan, lingkungan sekitar dan tentu smartphone tidak boleh luput dari kebersihan.

HONOR sebagai perusahaan teknologi sangat memperhatikan kebersihan smartphone. Berikut beberapa langkahnya.

  1. Matikan smartphone terlebih dahulu.
  2. Bukalah case smartphone jika menggunakan, karena harus dibersihkan terpisah. Untuk case dari bahan silikon atau plastik, gunakan air hangat lalu rendam dan keringkan.
  3. Gunakan tisu basah antiseptik dan usap ke layar dan punggung smartphone, lalu keringkan dengan menggunakan kain microfiber.
  4. Dengan menggunakan cotton bud yangdicelupkan ke dalam cairan alkohol 70%, bersihkan lubang earphone, speaker dan pengisi daya. Lalu keringkan dengan menggunakan kain microfiber.
  5. Setelah itu, biarkan sampai smartphone mengering.

“Saya menghimbau semua untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya, serta pastikan smartphone Anda juga bersih. Honor juga selalu melengkapi pengguna smartphone dengan inovasi terbaru, salah satunya adalah dengan EMUI 10,” ujar Adam Guo, Direktur HONOR Indonesia, Rabu (18/3). (eko)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER