Kamis, 1 Desember 2022

Gandeng Ciputra Life, Igloo Sediakan Perlindungan Wabah Corona Bagi Masyarakat Indonesia

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Igloo, perusahaan insurtech Asia Tenggara -sebelumnya dikenal sebagai Axinan- meluncurkan fitur digital asuransi perlindungan terhadap corona. Peluncuran melalui mitra e-commerce Blibli dan Bhinneka. Produk proteksi COVID-19 ini dikelola oleh Ciputra Life. Produk ini bagian dari asuransi mikro yang memberikan akses masyarakat mendapatkan perlindungan tambahan atas COVID-19. Premi mulai dari Rp 24.000 atau setara US$ 1,63 dan manfaat santunan biaya rawat inap mulai dari Rp 50.000 per hari atau US$ 3,4 hingga 10 hari dengan masa pertanggungan 12 bulan.

Berdasarkan data Dewan Asuransi Indonesia tahun 2018, kurang dari 2% masyarakat Indonesia memiliki produk asuransi, hanya sekitar 1.7%. Dan per 26 Mei 2020 di Indonesia terdapat lebih dari 23,165 kasus infeksi COVID-19.

Country Manager Igloo Indonesia, Pradityo Anggoro Kusumo mengatakan, Indonesia salah satu negara dengan peringkat penetrasi asuransi terendah di dunia. Pandemi COVID-19 menambah kerentanan masyarakat Indonesia. “Kami berharap asuransi kesehatan ini dapat menjadi perlindungan ekstra bagi masyarakat Indonesia dari COVID-19,” kata Anggoro, Jumat (29/5)

Anggoro menambahkan, sebagian besar produk asuransi tidak bisa dijangkau masyarakat. “Kami ingin sebisa mungkin memudahkan masyarakat Indonesia memiliki perlindungan bekerja sama dengan Blibli dan Bhinneka. Kemitraan strategis ini dapat memberikan manfaat bagi semua orang. Konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja yang baik, mitra kami dapat memperluas penawaran produk mereka,” kata Anggoro.

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER