Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Di Tengah Corona, Facebook dan PayPal Jadi Investor Baru Gojek, Google dan Tencent Menambah Pendanaan

BACA JUGA


Masih banyak yang mwnggunakan uang tunai


Layanan pembayaran digital dari Gojek, yaitu GoPay, berfokus meningkatkan akses ekonomi digital bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bergabungnya raksasa teknologi global ini bersama Gojek akan membantu mempercepat misi tersebut.

Langkah tersebut di tengah mayoritas UMKM Asia Tenggara masih mengandalkan uang tunai dalam bertransaksi. Ini lantaran sebagian besar masyarakat di wilayah ini belum memiliki layanan perbankan.


Arus pendanaan oleh Facebook, PayPal, Google, Tencent dan perusahaan global lain akan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi. Mulai UKM yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.


Sejak diluncurkan tahun 2015, Gojek membantu ratusan ribu merchant melakukan digitalisasi. Juga memberikan mereka akses kepada lebih dari 170 juta pengguna Gojek di  seluruh Asia Tenggara. Layanan pembayaran digital Gojek memfasilitasi miliaran transaksi setiap tahun dan merupakan layanan dompet digital terbesar di Indonesia.

Sebagian besar dari pencapaian ini adalah kontribusi dari GoFood, layanan antar makanan terbesar di Indonesia. Serta perluasan cakupan layanan GoPay di sektor lain di dalam maupun di luar ekosistem Gojek.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER