Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bentuk Pencadangan, Laba Bersih Bank QNB Indonesia Turun Menjadi Rp 5,3 Miliar

BACA JUGA




Struktur likuiditas dan tingkat permodalan Bank masih sangat kuat. Macroprudential Intermediation Ratio (RIM) dan Loan Coverage Ratio (LCR) berada jauh di atas ketentuan, masing-masing mencapai 84,70% dan 170,08%. Sementara itu, Capital Adequacy Ratio (CAR) mencapai 21,08% yang juga berada jauh diatas ketentuan regulator.

Bank smerealisasikan penggunaan dana hasil Penawaran Umum Berkelanjutan Tahap I dan II di tahun 2019 dalam bentuk obligasi. Senilai masing-masing Rp 100 miliar dan Rp 452 miliar. Seluruh dana untuk modal kerja dalam rangka pengembangan usaha dalam bentuk ekspansi kredit. Sehubungan dengan hal ini, Bank mendapatkan peringkat tertinggi yaitu “AAA(idn)” dengan outlook stabil dari Fitch Indonesia. Pemberian peringkat ini didasarkan pada dukungan pemegang saham pengendali, Qatar National Bank (Q.P.S.C.) yang dipercaya memiliki kecenderungan dan kemampuan memberikan dukungan kepada Bank QNB Indonesia, jika dibutuhkan.

Salah satu fokus Bank menerapkan strategi “turn-around” adalah memperkuat struktur organisasi dengan menempatkan ahli dan profesional yang berpengalaman di posisi yang tepat. Dalam RUPST Kamis (11/6), bank dan pemegang saham menerima keputusan R. Andi Kartiko Utomo atas pengunduran dirinya sekaligus mengumumkan penunjukkan Bambang Andri Irawan sebagai bagian dari Direksi. Bambang memiliki pengalaman panjang di sektor perbankan. Ia telah menjadi bagian dari QNB Indonesia dan telah membuktikan keahliannya untuk mendukung kesuksesan bank. Di bawah posisi yang baru, Bambang diharapkan dapat mengembangkan operasional dan sistem IT Bank. 

Stewart Donald Hall, Presiden Direktur Bank QNB Indonesia menyatakan, bank telah membangun pondasi yang kokoh selama dua tahun terakhir. Dan visi bank untuk berpikir jauh ke depan merupakan elemen kunci untuk memastikan kinerja terbaik bagi nasabah, pemegang saham dan karyawan. Dengan memperkuat fondasi yang lebih solid dan dengan didukung oleh pemegang saham pengendali, bank tetap optimis dan siap untuk menghadapi tantangan dan terus berkembang. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER