Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Begini Cara Menghasilkan Foto Bak Fotografer Profesional dengan Smartphone

BACA JUGA




1.   Pelajari dan optimalkan pengaturan kamera

Menghasilkan foto berkualitas, komposisi gambar adalah elemen terpenting. Coba pelajari elemen-elemen yang terdapat pada laman setting atau pengaturan. Juga mengaktifkan fitur-fitur seperti Composition Lines, AI Portrait Framing, Shutter, dan AI Scene Identification. Fitur tersebut membantu menghasilkan foto presisi dan tone warna, serta pencahayaan yang otomatis disesuaikan dengan objek foto.

2.   Perhatikan cahaya

Mengaktifkan Filter Tone atau menambahkan Portrait Light Effect untuk memberi variasi pencahayaan menarik pada objek foto. Seperti Stereo Light dan Mode Monochrome. Selain itu, saat kondisi kurang cahaya tidak perlu khawatir, dengan memanfaatkan Super Night Mode pada kamera depan atau belakang untuk menghasilkan foto lebih maksimal.

3. Aktifkan lensa Super Wide-Angle, Super Macro atau Mode Bokeh

Jika objek yang akan di foto adalah keindahan alam, arsitektur, hingga foto keluarga besar, kamera Super Wide-Angle dapat dioptimalkan dengan hasil distorsi minimum. Sedangkan foto detail terhadap objek dekat, lensa super makro menjadi pilihan tepat dengan menyesuaikan jarak sekitar 4 cm. Selain itu, Bokeh Mode bisa difungsikan untuk membuat hasil foto yang lebih fokus pada objek utama dengan membuat latar belakang tampak blur.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER