Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Syariah Siap Melayani Transaksi Pertamina di Aceh

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BNI Syariah siap melayani transaksi pembayaran produk Pertamina di Nanggroe Aceh Darussalam. Hal ini dalam rangka peningkatan inklusi keuangan dan percepatan implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

BNI Syariah menyediakan pembayaran produk Pertamina. Yakni dengan layanan Online Payment Banking System (OPBS) Pertamina yang merupakan produk kerja sama antara BNI Syariah dan Pertamina.

Melalui OPBS, pelanggan Pertamina dapat melakukan pembayaran transaksi SPBU dan agen/distributor produk Pertamina di teller cabang melalui sistem terintegrasi secara host to host. Transaksi antar rekening BNI Syariah baik BNI Giro iB Hasanah maupun BNI Tabungan iB Hasanah.

Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi berharap layanan OPBS bisa menjadi sumber fee-based income baru untuk BNI Syariah. “Transaksi OPBS mempunyai potensi bisnis cukup besar dan strategis. Kami berharap, melalui layanan ini mitra usaha Pertamina memanfaatkan produk BNI Syariah secara optimal,” kata Iwan, Senin (29/6)

Dengan layanan OPBS Pertamina, BNI Syariah dapat memberikan kontribusi untuk perekonomian Aceh. Fokus utama kerjasama ini tetap menjaga layanan perbankan yang selama ini didapat mitra usaha Pertamina, terkait dengan penerapan Qanun LKS. Sehingga secara maksimal dapat memanfaatkan layanan perbankan syariah.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER