Sabtu, 4 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Rajin Garap Bisnis Internasional, BNI Raih Penghargaan

BACA JUGA


Membentuk international desk


Selain mendukung peningkatan foreign direct investment, BNI telah menfasilitasi perusahaan-perusahaan di luar negeri mengembangkan bisnis di Indonesia. BNI telah mendirikan unit Japan Desk pada tahun 2011. Kemudian dikembangkan menjadi International Desk pada 2017.

International Deskberhasil memberikan jasa dan layanan perbankan serta skema pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan asing mengembangkan bisnis di Indonesia. Pelayanan International Desk ini telah dinikmati oleh lebih dari 400 perusahaan Jepang, China serta Korea di Indonesia.

Kedua peran di atas ditopang oleh sumber pendanaan murah dari international funding yang diperoleh KCLN BNI maupun kerja sama dengan bank-bank koresponden. “Program Sertifikat Deposito (Certificate of Deposit/CD) Global yang diluncurkan KCLN New York pada Januari 2020 meningkatkan kemampuan BNI dalam menghimpun dana di luar negeri dan sebagai alternatif dari non-conventional funding yang diperoleh BNI dari bank-bank koresponden,” lanjutnya. Sampai Kuartal II 2020, penghimpunan dana KCLN New York melalui CD mencapai USD 414 juta. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER