Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menggenjot Penyaluran PEN ke UKM, Bank Mandiri Siapkan Kredit Produktif Bebas Agunan

BACA JUGA




“Kami menyiapkan produk pembiayaan produktif bagi pebisnis segmen UKM yang memberikan kemudahan dalam proses aplikasi serta bebas agunan. Produk ini menyasar dua target utama, yakni nasabah eksisting yang memiliki profil pebisnis serta merchant EDC Mandiri,” kata Aquarius.

Di Produk Dana Talangan Pebisnis misalnya, Bank Mandiri menyiapkan fasilitas pinjaman yang bersifat standby. Dapat digunakan untuk bertransaksi saat saldo rekening kurang dari nominal transaksi yang akan dilakukan. Adapun plafon sampai Rp 500 juta bagi nasabah giro dan Mandiri Tabungan Bisnis (MTB) dengan jangka waktu maksimal 3 bulan.

Sedangkan pada produk merchant lending, Mandiri menawarkan fasilitas kredit kredit usaha kepada merchant pilihan dengan proses cepat, dan suku bunga special. Plafon yang ditawarkan pun cukup menarik, yaitu sampai dengan Rp 2 miliar dengan jangka waktu maksimal 3 tahun.

Dia berharap, penguatan lini produk pembiayaan ini mendukung UKM dalam memperoleh tambahan likuiditas. Sekaligus menjadikan Bank Mandiri sebagai mitra finansial pilihan utama bagi pelaku usaha di Tanah Air.

“Ke depan, kami akan mengembangkan inisiatif-inisiatif lain untuk mendukung perkembangan pelaku UKM, seperti pemberian layanan perbankan terintegrasi melalui Mandiri UKM Center yang akan segera kami resmikan pengoperasiannya,” imbuh Aquarius. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER