Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Syariah Menyalurkan Pembiayaan Sindikasi Rp 126 Miliar di Proyek Air Minum

BACA JUGA




Jika ditotal, SPAM Kali Angke sudah menjangkau 35% kebutuhan air minum masyarakat Tangerang Selatan. Untuk meningkatkan jangkauan pemasangan, PT Tirta Tangsel Mandiri melakukan beberapa edukasi dan sosialisasi terkait kualitas air tanah dan upaya menjaga kualitas lingkungan.

Selain BNI Syariah, ada dua bank syariah yang berpartisipasi dalam sindikasi ini yaitu Bank Panin Dubai Syariah dan Bank Jabar Banten Syariah. Sindikasi ini menggunakan akad musyarakah mutanaqisah (MMq) yang mempunyai jangka waktu pembiayaan maksimum 120 bulan sejak ditandatangani Perjanjian Line Facility Pembiayaan MMq.

PT Tirta Tangsel Mandiri bekerjasama dengan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (BUMD Kota Tangerang Selatan) untuk pengembangan SPAM Kali Angke. Skema bisnis proyek ini dibagi menjadi tiga yaitu Kerjasama Hulu, Kerjasama Hilir, dan Kerjasama Pengadaan Tanah.

PT Tirta Tangsel Mandiri didirikan oleh PT PP Infrastruktur di tahun 2018. PT PP Infrastruktur sendiri merupakan anak usaha dari PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk berdiri tahun 2016. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER