Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Triwulan II tahun 2020, BNI Syariah Mencetak Laba Rp 266,64 Miliar

BACA JUGA




Setelah menjadi BUKU III, BNI Syariah melakukan beberapa inisiatif bisnis. Di antaranya fokus bisnis digital, pengembangan bisnis remittance, penguatan bisnis Financial Institution (FI) &Traderoll out bisnis mikro di seluruh outlet, dan implementasi Financing Excellence Program.

Pada triwulan II tahun 2020, BNI Syariah mencetak laba Rp 266,64 miliar. Didorong komposisi pembiayaan yang seimbang, peningkatan DPK optimal dengan komposisi CASA tinggi.

Dalam menjalankan bisnis, BNI Syariah berfokus pada segmen pembiayaan dengan risiko yang terkendali. Juga melakukan efisiensi biaya operasional, dan berfokus pada Halal  Ecosystem.

Dari sisi pembiayaan, BNI Syariah mencatat realisasi pembiayaan sebesar Rp 31,33 triliun dengan komposisi pembiayaan yang seimbang. Pada triwulan II tahun 2020, segmen konsumer berkontribusi Rp 15,87 triliun menyumbang 51%. Diikuti segmen komersial sebesar Rp 7,59 triliun (24%), segmen kecil dan menengah Rp 6 triliun (19%).

Jumlah transaksi e-banking BNI Syariah sebesar 10,6 juta atau meningkat 114,7% secara year on year (yoy) menjadi 22,8 juta hingga triwulan II tahun 2020. 

Kinerja BNI Syariah triwulan II tahun 2020 ini tidak lepas dari sinergi BNI Syariah dengan BNI sebagai perusahaan induk  BNI Syariah didukung teknologi yang dimiliki BNI sehingga lebih efisien.

Selain sinergi dari sisi teknologi, BNI Syariah bersinergi dengan BNI terkait jaringan. Sebanyak 1.747 outlet milik BNI dapat melayani transaksi syariah melalui produk-produk BNI Syariah.(yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER