Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lindungi Data Masyarakat, Samsung Optimalkan Samsung Knox

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Samsung Knox salah satu fitur yang sempat menjadi highlight pada acara peluncuran Samsung Galaxy Note20 Series. Knox dapat memberikan layer keamanan tambahan pada smartphone.

Maklum, smartphone tidak dapat kita pisahkan dari kehidupan sehari-hari. Menemani hampir di setiap aspek kehidupan masyarakat, baik untuk bermain maupun bekerja. Sekarang, semakin banyak pengguna yang menggunakan smartphone pribadi baik untuk keperluan kantor maupun menyimpan data-data pribadi. Seperti password, kartu kredit dan lain sebagainya.

Nah, data-data yang tersimpan pada perangkat smartphone berisiko dibajak. Oleh karena itu, memiliki layer keamanan tambahan pada smartphone menjadi suatu hal penting.

Samsung Knox merupakan platform berlapisan ganda (multi-layered platform) di hardware maupun software dalam setiap perangkat Samsung terbaru. Baik itu kategori smartphone, tablet maupun wearables.

Samsung Knox bekerja dengan mempertahankan integritas dari perangkat melalui rangkaian pemeriksaan keamanan. Mulai dari level platform hingga ke operating system. Rangkaian proses ini kemudian akan mendeteksi apakah ada manipulasi data, memastikan setiap data pengguna selalu dalam keadaan aman.

Samsung Knox juga akan secara otomatis melakukan enkripsi pada setiap data yang dilindungi. Dengan menggunakan modul enkripsi data tingkat tinggi (government-certified), dapat melindungi data.

Bahkan ketika masyarakat kehilangan smartphone. Siapapun yang mengambil smartphone itu tidak dapat melihat isi data yang telah dienkripsi tersebut. Selain itu, semua data pribadi dapat sepenuhnya diisolasi di tempat yang aman pada perangkat. Memastikan data-data sensitif tetap aman.

Samsung Knox tidak hanya akan bekerja pada saat perangkat menyala. Knox juga akan tetap melindungi perangkat ketika dalam keadaan booting atau dimatikan, data tetap dalam keadaan terenkripsi.

Samsung Galaxy Note20 Series ilengkapi dengan Samsung Knox 3.6. Fitur-fitur seperti Samsung Pay, Samsung Health, Samsung Pass, dan Secure Folder telah dienkripsi menggunakan teknologi Knox.

Pengguna tidak perlu khawatir melakukan pembayaran, menyimpan informasi kesehatan, menyimpan password, maupun menyimpan dokumen-dokumen pribadi anda yang bersifat sensitif. “Kehadiran Samsung Knox dapat memberikan rasa aman dalam menggunakan setiap perangkat,” kata Head of Product, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant, pekan lalu.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER