Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dampak Corona, Akhirnya Singapore Airlines Pangkas 4.300 Pekerja

BACA JUGA


Beragam cara untuk bertahan


Pengurangan sekitar 4.300 posisi di Singapore Airlines, SilkAir dan Scoot. Sebelumnya ada pembekuan perekrutan di bulan Maret 2020, lowongan terbuka yang tidak diisi, skema pensiun dini bagi pegawai yang bekerja di darat dan pilot, serta skema pengunduran diri sukarela bagi awak kabin. Langkah-langkah ini telah memungkinkan grup menghilangkan sekitar 1.900 posisi.

Akibatnya, potensi PHK di seluruh Grup dapat dikurangi menjadi sekitar 2.400 di Singapura dan di seluruh kantor perwakilan luar negeri SIA. Diskusi telah dimulai dengan serikat pekerja.

Grup perusahaan ini akan bekerja sama dengan serikat pekerja menyelesaikan pengaturan bagi mereka yang terkena dampak. Serta mencoba meminimalkan stres dan kecemasan pada para pegawai kami secepat mungkin.

Chief Executive Officer Singapore Airlines, Goh Choon Phong mengatakan, ketika pertempuran melawan Covid-19 dimulai pada awal tahun ini, tidak seorangpun dapat memprediksi dampaknya yang menghancurkan pada industri penerbangan global.

“Sejak awal, prioritas kami memastikan kelangsungan hidup dan menyelamatkan pekerjaan sebanyak mungkin. Mengingat jalan menuju pemulihan akan panjang dan penuh dengan ketidakpastian, dengan sangat menyesal, kami harus menerapkan langkah-langkah pengurangan pegawai,” terang Goh, Kamis (10/9).

Menurutnya ini keputusan tersulit dan paling menyakitkan dalam 30 tahun ia bersama SIA. Bagi mereka yang akan terkena dampaknya, hal ini bukan merupakan refleksi dari kekuatan dan kemampuan mereka, tetapi merupakan akibat krisis global yang belum pernah terjadi sebelumnya. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER