Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PermataBank Dukung Upaya Pemerintah Memutus Rantai Penyebaran COVID-19

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mendukung pemerintah Indonesia memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, PermataBank melakukan tes PCR swab di kantor operasional di Bintaro, Tangerang.  Kegiatan ini tindakan preventif menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dan nasabah.

Langkah ini melihat tren kasus positif coronavirus meningkat di Indonesia dan di lingkungan kantor operasional tersebut. Hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan dari sekitar 2.333 karyawan tetap maupun outsource di tower Bintaro yang dites, 3,7% terkonfirmasi positif COVID-19 dan berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala).

Sesuai kebijakan perusahaan, PermataBank segera melakukan tindakan. Seperti contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan terpapar, melakukan disinfektasi menyeluruh serta mengatur operasional bank.

PermataBank berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah provinsi Banten dan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 sesuai protokol yang berlaku untuk menindaklanjuti hasil tes tersebut.

Sejak awal pandemi PermataBank telah membentuk Command Centre dan Hotline COVID-19. Serta mengimplementasikan protokol kesehatan. Termasuk pemasangan pemisah acrylic di cabang.

Menggalakkan transaksi non-tunai

Direktur Utama PermataBank, Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan, Permatabank berperan aktif, mengingat temasuk salah satu dari 11 sektor usaha yang wajib beroperasi. “Semoga usaha kami ini bisa membantu percepatan upaya penanganan COVID-19,” kata Ridha, Senin (28/9).

PermataBank memberi pilihan kepada nasabah untuk beralih ke transaksi non tunai melalui mobile banking PermataMobile X untuk seluruh kebutuhan transaksi perbankan. Selain itu, menjalankan program tanggung jawab sosial melalui program CSR PermataHati. Untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh COVID-19. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER