Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Youtap Indonesia Luncurkan Fitur untuk Menunjang Pedagang dalam Berbisnis

BACA JUGA


Mencetak penjualan dengan akurat


Di sisi aplikasi, terdapat beberapa fitur baru yang bisa semakin menambah pengalaman pengelola bisnis yang semakin canggih. Yakni halaman pemrosesan pembayaran yang bisa sekaligus menampilkan opsi promosi.

Selain itu, beberapa fitur lain. Seperti Filter on Transaction List, dan List of Product on Receipt. Fitur baru ini juga bisa dinikmati di Portal Dagang Youtap.

“ Ke depan, kami akan terus melakukan pembaruan. Nantinya, merchant juga bisa semakin terbantu dengan kehadiran fitur Outlet Performance agar pedagang yang memiliki toko cabang bisa semakin mudah memantau kinerja tiap cabang,” lanjut Herman.

Untuk menjawab kebutuhan dari 36% para pelaku usaha yang menginginkan untuk dapat mencetak struk belanja dimana saja, Youtap meluncurkan layanan Youtap Print App. Kehadiran layanan ini semakin memudahkan pedagang mencetak catatan penjualan yang akurat. Sekaligus memberi kenyamanan pelanggan untuk mendapat bukti transaksi yang sah.

Adanya fitur Bluetooth Printer ini juga memberikan kemudahan bagi para pedagang yang sering melakukan usahanya di berbagai tempat. Seperti bazar ataupun pasar tanpa harus terhubung dengan kabel.

Beberapa data penting bisa terangkum di dalam struk belanja tersebut, antara lain daftar produk yang dibeli, harga, total harga, tanggal dan waktu pembelian, store ID, pos ID, payment trial ID, hingga transaction type. Data inilah yang nantinya bisa membantu pedagang mendapat pencatatan performa penjualan bisnis dan juga memastikan akurasi stok dengan jumlah penjualan produk yang ada.

Untuk menggunakan layanan ini, pedagang cukup menghubungkan perangkat Printer Bluetooh merek apapun dengan gawai yang sudah terinstall Aplikasi Dagang Youtap serta Youtap Printer App. Jika sudah, pengguna bisa langsung mencetak struk setelah membuat transaksi sampai ke halaman payment notification. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER