Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Saat HARJOYNAS 11.11, JD.ID Nilai Penjualan Meroket Hingga 1.300%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjelang perayaan Harbolnas, Hari Belanja Online Nasional pada tanggal 12 Desember, sejumlah perusahaan e-commerce di Indonesia menggelar festival belanja akhir tahun. Salah satunya adalah JD.ID.

Bermula sejak tanggal 9 September, tanggal 10 Oktober, hingga pada tanggal 11 November, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller hadir dengan berbagai penawaran menarik melalui program kampanye HARJOYNAS 11.11. Mulai dari promo potongan harga, gratis ongkir, voucher belanja, pemberian harga spesial, cashback dan lainnya.

Pada program kampanye HARJOYNAS 11.11, JD.ID memperoleh respons sangat baik dari masyarakat. Hal ini terbukti dari keberhasilan JD.ID dalam mencatat peningkatan nilai penjualan hingga 1.300% dibandingkan pelaksanaan program kampanye 11.11 pada tahun 2019. Pada program kampanye ini, JD.ID menawarkan delapan promo spesial kepada seluruh pelanggan, selama 3 hari penuh (9-11 November 2020) dan 24 jam non-stop.

Selama pelaksanaan program kampanye “HARJOYNAS” 11.11, JD.ID juga berhasil mencatat peningkatan lain. Seperti peningkatan jumlah barang terjual hingga hampir 150%. Diiringi oleh peningkatan nilai pembelanjaan rata-rata tiap pengguna hingga hampir 450% dibandingkan pelaksanaan program kampanye 11.11 pada tahun 2019.

JD.ID juga melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori Groceries & Health Care, Offline Store, Mother, Baby & Kids, Home Living, Phones, serta Tablets & Accessories merupakan kategori yang paling banyak menghasilkan penjualan.

Mia Fawzia, Marketing Chief JD.ID menjelaskan, di tengah situasi pandemi, masyarakat memanfaatkan festival belanja online dengan sebaik mungkin. Seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari dan pemenuhan kebutuhan gaya hidup.

Masyarakat tidak lagi memanfaatkan pesta diskon besar-besaran hanya untuk berbelanja kebutuhan sekunder atau bahkan kebutuhan tersier. “Melihat perubahan trend ini, JD.ID begitu optimis dalam mencapai target konsumsi yang lebih tinggi ke depan. Terutama dalam menyelenggarakan rangkaian pesta diskon meriah, yang puncaknya pada HARBOLNAS “Hari Belanja Online Nasional,” terang Mia, Senin (16/11). (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER