Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pusat Vaksinasi Grab dan Good Doctor di Bali Melewati Target 5.000 Penerima Vaksin

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Penyelenggara sentra vaksinasi drive thru di Indonesia dan Asia Tenggara, Grab dan Good Doctor mencapai target vaksinasi lebih cepat dari target. Dalam waktu hanya 5 hari (terhitung 3 Maret 2021), Grab Vaccine Center di Nusa Dua Bali berhasil menyuntikkan 5.134 dosis vaksin kepada pekerja di sektor pelayanan transportasi. termasuk pengemudi angkutan umum, mitra pengemudi dan mitra pengantaran Grab dan pekerja publik di sektor pariwisata di Pulau Dewata.

Angka ini telah melampaui target semula yaitu 5.000 dosis dalam 7 hari. Artinya pusat vaksinasi Grab dan Good Doctor di Bali ini berhasil memberikan vaksin kepada rata-rata 2 orang setiap 3 menit.

Grab Vaccine Center di Bali ini sebelumnya diperkirakan mampu memberikan 840 suntikan dalam sehari. Dengan total 5.000 vaksinasi dalam sepekan. Pencapaian target yang lebih awal ini kerja keras 31 dokter dan perawat di area pra-registrasi. Juga 16 dokter dan perawat yang ditempatkan di area layanan drive-thru.

Pusat vaksinasi pertama ini beroperasi di Bali yang merupakan salah satu daerah yang paling terdampak COVID-19 di bidang industri pariwisata. Mulail 27 Februari sampai 5 Maret 2021 untuk gelombang 1. Lalu 13 sampai 19 Maret 2021 untuk gelombang 2.

Baca Juga: Grab dan Good Doctor Dirikan Pusat Vaksinasi Covid Drive Thru Pertama di Asia Tenggara

Dengan tercapainya target menunjukkan respons yang positif dari masyarakat untuk program vaksinasi. “Kami siap untuk menjadi mitra bagi pemerintah menyukseskan program vaksinasi ini di kota-kota lain,” ungkap Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Senin (8/3).

Memanfaatkan layanan GrabHealth didukung infrastruktur digital Good Doctor, proses pra-registrasi dan penanganan data vaksinasi secara efisien dan cepat melalui kerja sama yang erat dengan pemerintah. Penerima vaksin COVID-19 dari sektor pariwisata dan transportasi publik mendapatkan undangan melalui pesan singkat. Harus ditunjukkan sebagai syarat untuk masuk ke pusat vaksinasi.

Sementara, mitra pengemudi dan pengantaran layanan transportasi daring (ride-hailing) diinformasikan melalui pesan singkat dan pesan di aplikasi mitra pengemudi. Gelombang pertama penerima vaksin ini ditentukan berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia mengklaim, di hari keenam sejak Grab Vaccine Center mulai beroperasi, berhasil mencapai 5.492 suntikan dengan persentase total 109,84% dari target 5.000 suntikan. “Kami berharap, mitra dapat merasakan manfaat vaksin yang dapat memberikan perlindungan dari COVID-19,” ujar Ridzki. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER