Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jelang Ramadan, Tokopedia Sodorkan Diskon Grosir Rp 500.000 dan Siapkan Hadiah Rp 125 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjelang Ramadan, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif yang mempermudah pegiat usaha. Terutama pegiat usaha tradisional dan UMKM lokal.

Tokopedia meluncurkan Bedug (Bersama Dapat Untung) Mitra Tokopedia. Langkah inj mendorong pegiat usaha tradisional – termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lain – memaksimalkan penjualan menjelang Ramadan.

Head of New Retail Tokopedia, Karina Susilo mengatakann kampanye ini agar pegiat usaha tradisional yang telah memanfaatkan platform Mitra Tokopedia semangat melayani masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selama periode kampanye 30 Maret-30 April 2021, para pegiat usaha tradisional bisa mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya cashback setiap hari untuk setiap transaksi produk pascabayar di Mitra Tokopedia.

Tersedia juga diskon grosir sebesar Rp 500.000 dan bebas ongkir setiap hari. Serta kesempatan mendapat undian Poin Hadiah sebesar Rp125 juta.

Tokopedia di sisi lain juga akan menghadirkan rangkaian materi edukasi yang bisa diakses para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, untuk memaksimalkan penjualan selama Ramadan.

Beragam materi ini disesuaikan dengan tingkatan penjual. Yaitu beginner, intermediate dan advance. “Selain itu, Tokopedia menyediakan pendampingan lainn berupa kegiatan webinar atau talkshow virtual,” ungkap Merchant Education Senior Lead Tokopedia, Pipit Indrawati, Senin (22/3).

Materi yang bisa didapatkan penjual mulai dari tips menarik perhatian calon pembeli, beragam fitur promosi yang bisa dimanfaatkan, cara membuat tampilan toko semakin menarik selama Ramadan, hingga tips terkait branding yang lebih relevan. Juga materi strategi menghadapi persaingan, membuat kampanye dan memilih logistik untuk mendongkrak penjualan selama Ramadan.

Para pegiat usaha lokal juga dapat memaksimalkan penjualan dengan mengikuti kampanye Parsel Ramadan. Penjual cukup meng-upload produk parsel ke toko dengan rumus penamaan produk: Parsel Ramadan + Jenis Produk + Merek + Keterangan. Produk parsel penjual akan muncul di halaman khusus kampanye. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER