Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkom Buka Peluang Masyarakat Jadi Pengusaha Lewat Sobat IndiHome

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pandemi Covid-19 mendorong percepatan adaptasi digital. Kini, aktivitas bekerja maupun belajar banyak dilakukan di rumah. Produktivitas masyarakat meningkat seiring maraknya pemanfaatan gawai dan jaringan internet untuk aktivitas ekonomi. Misalnya, dengan berbisnis secara online.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk membuka peluang optimalisasi produktivitas masyarakat di era pandemi melalui program Sobat IndiHome. “Masyarakat yang ingin mendapat tambahan penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan, bisa bergabung sebagai Sobat IndiHome,” ungkap E Kurniawan, VP Marketing Management Telkom, pekan lalu.

Program yang diinisiasi sejak Februari 2020 ini telah menarik lebih dari 31.000 orang bergabung sebagai Sobat IndiHome. Sepanjang 2020, ribuan Sobat IndiHome berhasil meraih tambahan penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan. “Rekor total
pendapatan tertinggi selama 2020 mencapai Rp 49 juta dan Rp 44 juta. Peraihnya seorang wiraswasta dan guru asal Demak, Jawa Tengah,” sebut Kurniawan.

Sobat IndiHome adalah program Telkom untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen digital IndiHome. Caranya sangat mudah, yakni dengan menyebarkan kode referral registrasi IndiHome melalui akun media sosial maupun jejaring pesan singkat seperti WhatsApp.

Ketika ada orang yang mendaftar sebagai pelanggan IndiHome dengan menggunakan kode referral yang dibagikan, maka Sobat IndiHome akan mendapat poin. Nantinya bisa dikonversi dalam bentuk rupiah.

Hal menarik dari program Sobat IndiHome adalah, penghasilan tidak hany didapat saat ada pelanggan baru yang mendaftar saja. Tapi, ketika nanti pelanggan tersebut membayar tagihan rutin setiap bulan, Sobat IndiHome akan tetap mendapat poin. Sehingga, poin dan penghasilan pu terus mengalir setiap bulan.

Seluruh masyarakat dapat bergabung menjadi Sobat IndiHome. Semua dilakukan secara online. Telkom melalui kantor regional di berbagai daerah rutin melakukan pengembangan terhadap komunitas Sobat IndiHome dengan berbagai pelatihan. Misalnya, melalui webinar dengan beragam tema. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER