Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ini Dia Lima Wishlist Destinasi Wisata Alam, Ada Diskon dari RedDoorz

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Akibat pandemi, dua tahun terakhir, berwisata ke berbagai destinasi wisata alam menjadi hal sulit. Terlebih dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 

Tapi tidak ada salahnya apabila kita memiliki wishlist. Simak daftar wishlist destinasi wisata alam berikut ini.

  1. Terasering Panyaweuyan, Argapura, Majalengka.

Provinsi Jawa Barat dikenal memiliki banyak pemandangan alam yang indah dan asri. Salah satunya adalah terasering Panyaweuyan di Kecamatan Argapura. Terasering merupakan suatu pola atau teknik bercocok tanam dengan sistem bertingkat (berteras- teras) sebagai upaya pencegahan erosi tanah. 

Terasering di kaki gunung Ciremai ini terbentang lebar sejauh mata memandang. Berbentuk undakan dengan ukuran sangat rapat atau ukuran sama setiap bagian bukit.

Terdapat penginapan yang terdekat, yaitu RedDoorz Plus Near RSUD Majalengka. Hanya berjarak 16 kilometer dari lokasi.

2. Danau Kaolin, Belitung, Bangka Belitung.

Danau dari bekas penambangan kaolin

Terletak di Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Danau Kaolin terbentuk di area bekas penambangan kaolin. Ini menjadi salah satu kekayaan tambang yang memang dikenal sebagai hasil bumi Bangka Belitung.

Kaolin sendiri merupakan bahan baku industri berupa batuan atau lempung berwarna putih. Kaolin biasanya digunakan untuk pembuatan keramik, obat-obatan, kertas berlapis, kosmetik, dan pasta gigi. Tapi kebanyakan digunakan untuk pembuatan porselen.

Kesan pertama yang timbul melihat area danau ini seperti di antartika, melihat banyaknya pemandangan putih yang tidak biasa ini. Walaupun danau ini merupakan sebuah luka karena eksploitasi, setidaknya, alam kembali merestorasi tempat ini menjadi wishlist destinasi wisata alam yang patut dikunjungi.

Danau Kaolin berada dekat dengan RedDoorz Plus @ Tanjung Pandan Belitung 2.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER