Konsumen Indonesia Prioritaskan Kualitas Audio dalam Membeli Smartphone

FinTechnesia.con | Berdasarkan studi baru dari CyberMedia Research (CMR), konsumen Indonesia kini memprioritaskan kualitas audio sebagai pendorong utama pembelian smartphones. Lebih unggul dari kualitas kamera, dan tepat setelah daya tahan baterai.

Studi firma riset dan penasihat pasar teknologi itu menemukan konsumen Indonesia yang lebih menyukai audio quality. Kemungkinan didorong waktu yang dihabiskan berjam-jam selama di rumah saja.

Di semua parameter, satu dari setiap lima pengguna menyatakan kualitas audio sebagai faktor terpenting saat memilih smartphone mereka.

The Quest For Immersive AudioVisual Experiences adalah studi komprehensif CMR. Mensurvei 1.500 konsumen Indonesia, di kelompok usia 18-45 tahun. Dan memberi gambaran perilaku konsumen Indonesia, prioritas yang diberikan pada kualitas suara, dan prioritas konsumen ke depan.

Konsumen Indonesia menikmati beragam hiburan audio dan video, dalam bahasa internasional maupun lokal.

“Temuan studi yang menarik ini memberi kami dasar untuk lebih memahami aspirasi konsumen yang terus berkembang. Di seluruh kasus penggunaan, mulai dari konsumsi konten hingga konten buatan pengguna dan game seluler, konsumen terus mencari. Dan bersedia berinvestasi dalam pengalaman audio-visual yang ditingkatkan dan imersif,” kata Prabhu Ram, Head-Industry Intelligence Group, CMR, dalam rilis yang diterima FinTechnesia.com, Sabtu (31/7).