Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Proyeksi Boeing, Peluang Pasar Penerbangan Senilai Rp 127.800 Triliun!

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Boeing merilis proyeksi tahunan pasar pesawat komersial, pertahanan, dan angkasa, yang menggambarkan tanda-tanda pemulihan industri setelah dampak COVID-19. Proyeksi Pasar Boeing atau Boeing Market Outlook (BMO) 2021 merupakan analisis Boeing atas dinamika pasar jangka panjang.

BMO menyatakan, pasar pesawat komersial dan jasa menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Sementara pasar pertahanan global, angkasa, dan layanan pemerintah tetap stabil.

BMO memproyeksikan pasar senilai US$ 9 triliun atau Rp 127.800 triliun selama dekade mendatang untuk produk dan jasa penerbangan yang disasar Boeing. Proyeksi ini meningkat dibandingkan US$ 8,5 triliun di tahun lalu.

Dan naik dari nilai US$ 8,7 triliun pada proyeksi prapandemi 2019. Ini mencerminkan pemulihan pasar yang terus membaik.

“Kami melakukan pemulihan dan terus-menerus beradaptasi memenuhi kebutuhan global baru, kami tetap yakin akan adanya pertumbuhan jangka panjang dalam penerbangan. Kami terdorong fakta, ilmuwan telah menemukan vaksin lebih cepat daripada yang dibayangkan danpenumpang memperlihatkan kepercayaan dalam melakukan perjalanan dengan pesawat,” kata Chief Strategy Officer Boeing, Marc Allen, pekan lalu. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER