Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel dan Rumah Zakat Salurkan Bantuan ke Tenaga Kesehatan dan Pemulasaraan Jenazah COVID-19

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel bersinergi bersama  Rumah Zakat menyerahkan bantuan ke tenaga kesehatan dan tenaga pemulasaran jenazah sebagai elemen penting yang telah membantu penanganan pandemi COVID-19. Bantuan yang diberikan berupa sekira 450 paket APD dan 500 paket suplemen secara berkala kepada sekira 950 tenaga kesehatan.

Mulai bidan, perawat, hingga dokter yang berperan aktif dalam penanggulangan COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia. Bantuan juga berupa paket sembako kepada sekira 530 tenaga pemulasaraan jenazah COVID-19. Baik yang bertugas di tempat pemakaman umum (TPU) maupun rumah sakit.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry Santoso mengatakan, tenaga kesehatan dan tenaga pemulasaraan jenazah dua elemen penting yang ikut berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia.

Telkomsel bersama Rumah Zakat ingin memberikan penghargaan atas pengorbanan dan perjuangan yang telah mereka berikan bagi Indonesia. Ini bagian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) dengan mengusung semangat saling bantu dari Telkomsel.

“Melalui dukungan apapun yang kita punya untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi masa penuh tantangan,” kata Andry, Kamis (21/10).

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menyatakan, Telkomsel berkomitmen merespons dampak pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan program Rumah Zakat. “Insya Allah Rumah Zakat siap untuk bersinergi dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan,” ungkap Nur.

Bantuan dari Telkomsel dan Rumah  Zakat senilai R p500 juta tersebut akan disalurkan di beberapa wilayah. Meliputi Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, dan Jayapura.

“Seluruh elemen bangsa tetap perlu untuk tetap fokus dan bergerak bersama dalam menanggulangi COVID-19. Telkomsel memberikan dukungan dan solusi menghadapi berbagai tantangan melalui pemanfataan teknologi,” tutup Andry. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER