Shopee Menggandeng Dinas Pendidikan Jawa Barat

FinTechnesia.com | Shopee meresmikan kerja sama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kali ini menghadirkan program Pelatihan Pengembangan Bisnis Digital yang diberikan kepada 406 guru dan lebih dari 26.000 murid di 206 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat.

Program yang telah dimulai sejak September 2021 lalu ini dihadirkan sebagai upaya untuk menyiapkan sumber daya manusia di Jawa Barat dalam mendukung transformasi digital di Indonesia. Generasi muda ini diharapkan juga memiliki kemampuan dan kemauank menjadi katalis dalam membantu lebih banyak UMKM lokal. Juga bisa terampil dalam membangun bisnis digital dan ambil bagian dalam ekonomi digital yang kian berkembang.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan apresiasinya untuk Shopee, partisipasi konkret Shopee ddiharapkan mampu mempersiapkan SDM di Jawa Barat yang siap menyambut masa depan 4.0.

“Shopee sudah membantu Jawa Barat selama masa krisis COVID-19, membantu menaikan target vaksin dan membantu menyiapkan SDM,” jelasnya, Selasa (23/11).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi menyampaikan, sinergi dengan berbagai pihak dalam meningkatkan keterampilan digital para pelaku pendidikan menjadi sangat penting.

“Kami berharap ini menjadi awal yang baik untuk dunia pendidikan Indonesia. Sekaligus membantu UMKM lokal dapat bertumbuh,” kata Supandi.

Shopee berharap bahwa generasi muda yang dilatih diharapkan bisa menjadi katalis ekonomi digital yang berkesinambungan. Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto menjelaskan, komitmen Shopee untuk mendigitalisasi lebih banyak UMKM lokal.

Generasi muda yang dilatih tentang bisnis digital diharapkan mampu membantu lebih banyak UMKM lokal untuk juga bisa masuk dalam platform dagang online. “Sehingga dapat bertumbuh bersama Shopee,” jelas Christin. (sya)