Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Xpora Virtual Golf Tour Sukses Gairahkan UMKM Pariwisata

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Rangkaian Kompetisi Xpora Virtual Golf Tour 2021 telah usai. Bank BNI selaku sponsor utama meyakini ajang golf bergengsi ini telah sukses menjadi momentum pelaku UMKM mengakselerasi kinerjanya di akhir tahun 

Corporate Secretary BNI, Mucharom mengatakan, kompetisi golf ini upaya mendorong masyarakat berperilaku hidup sehat, dan meningkatkan imun dengan berolahraga. Namun, di luar itu, kompetisi ini menjadi momentum untuk mengerek optimisme di industri pariwisata nasional, khususnya Bali.

Xpora Virtual Golf Tour telah melibatkan banyak pelaku usaha khususnya di segmen UMKM dalam penyelenggaraannya. Pelaku UMKM ikut terlibat dalam pemenuhan konsumsi, hingga pakaian dari para peserta. Produk lokal tersebut pun antara lain merk pakaian Birdie dan Oloro. 

Penyelenggaraan Putaran final Xpora Virtual Golf Tour 2021 di Bali pun telah membuat banyak hotel kembali meningkat okupansinya. Peserta yang datang dari 6 kota telah mengalokasikan belanja berwisata yang tberefek positif pada berbagai sektor ekonomi Bali. 

“Itulah mengapa kami mengadakan kompetisi Golf di Indonesia saja. Xpora Virtual Golf Tour 2021 memang ajang kompetisi olahraga. Tetapi lebih jauh lagi ini adalah ajang pelaku UMKM untuk meningkatkan kembali kinerjanya,” ujarnya, dikutip dari situs BNI, Rabu (1/12).

Bali sendiri merupakan jendela wisata Indonesia di mata dunia yang memiliki banyak UMKM tangguh di kancah internasional. 

“Ke depan, BNI akan proaktif menciptakan lebih banyak UMKM go global melalui BNI Xpora,” sebutnya. 

Adapun, penyelenggaraan Xpora Virtual Golf Tour ini digelar dalam rangkaian kompetisi yang diikuti oleh sekitar 1.000 pegolf. Brand Ambassador BNI Luna Maya dan Sigi Wimala pun dihadirkan untuk memeriahkan kompetisi golf nasional bergengsi ini.  

Mucharom menuturkan ajang ini mendapat banyak animo positif dari banyak pegolf milenial dan pemula. Xpora Virtual Golf Tour 2021. Juga mampu menjadi pembuktian Golfer wanita untuk menunjukkan kemahirannya di cabang olahraga bergengsi ini.

“Kami berharap, suatu saat nanti, akan muncul pemain golf yang membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional. Dan kami sebagai bank internasional tentu akan selalu berkomitmen mendukung mereka,” imbuhnya. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER