Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dapat Pendanaan Terbaru, Darwinbox Meraih Gelar Unicorn

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Darwinbox, platform teknologi SDM (sumber daya manusia) di Asia, mendapat pendanaan terbaru US$ 72 juta. Serta menggaet valuasi tingkat unicorn.

Dipimpin oleh Technology Crossover Ventures (TCV) bersama beberapa investor tetap. Yaitu Salesforce Ventures, Sequoia, Lightspeed, SCB 10X, JGDEV, Endiya Partners dan 3One4Capital. Pendanaan ini menjadikan Darwinbox bernilai lebih dari US$ 1 miliar.

Sejak penggalangan dana terakhir dari Salesforce Ventures 12 bulan yang lalu, Darwinbox telah bertumbuh sebesar 300% di Indonesia. Perusahaan tersebut memperkirakan mampu bertumbuh lebih besar lagi tahun. Pemicunya, peningkatan jumlah permintaan untuk solusi-solusi digital di tempat kerja pasca pandemi.

Berdiri akhir tahun 2015, platform Human Capital Management (HCM) berbasis cloud milik Darwinbox melayani kebutuhan SDM di seluruh siklus hidup pengelolaan karyawan. Produk mutakhir mereka mendukung SDM digital bagi lebih dari 1,5 juta karyawan di Lebih dari 650 perusahaan di seluruh dunia.

Termasuk perusahaan terkemuka dan berkembang pesat di Indonesia. Seperti Tokopedia, Kopi Kenangan, Mitra Adiperkasa, Indorama, Chandra Asri (Barito Pacific Group), Sari Roti (Salim Group), Protelindo (Djarum Group), Pyridam Farma, Gunung Raja Paksi (GRP), Astra Life, Bina Karya Prima, dan STP Tower. Mereka juga melayani brand global terkemuka seperti Nivea, Starbucks, Dominos, T-Systems, AXA, Tokio, Cigna, dan lain-lain.

“Saya senang dapat mendukung tim yang melakukan transformasi tersebut pada bidang teknologi SDM yang berdampak besar dan berkembang pesat,” kata General Partner TCV, Gopi Vaddi, pekan lalu. TCV berinvestasi mereka pada beberapa brand teknologi yang bersifat disruptif.Sseperti Netflix, Facebook, Spotify, Airbnb, GoDaddy, dan Zillow.

Darwinbox berupaya membangun teknologi yang memungkinkan berbagai organisasi mengeluarkan potensi terbaik karyawan mereka.

“Dua tahun terakhir, produk kami telah dikenal luas pada di dunia kerja. Dan uga terus berubah karena perusahaan harus memikirkan kembali, bagaimana mereka dapat menarik, mempertahankan, dan mengelola karyawan mereka,” kata Jayant Paleti, Co-Founder Darwinbox.

Pendanaan baru kali ini mendukung rencana ekspansi global Darwinbox dan mempercepat inovasi platform, memperkuat internal, serta memperkuat kehadiran di berbagai sektor pasar. Darwinbox bertujuan untuk berinvestasi secara agresif dan mengembangkan kantor mereka di Jakarta. Sehingga memiliki lebih dari 100 anggota tim selama enam bulan ke depan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER