Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kampus Shopee Kelima Datang ke Yogyakarta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Shopee dan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) meresmikan Kampus UMKM Shopee DIY. Ini menjadi kampus kelima Shopee di Indonesia.

Kampus ini mempermudah akses digitalisasi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di DIY. Kampus ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan UMKM DIY untuk mengembangkan bisnis secara digital, dan bisa bersaing.

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM merupakan penggerak perekonomian DIY yang didominasi industri mikro dan kecil sebesar 98,4%. Serta penyerapan tenaga kerja yang mencapai 79%.

Baca juga: Akhirnya Kampus UMKM Shopee Hadir di Jakarta

Hadirnya Kampus UMKM Shopee ini menjembatani kebutuhan UMKM DIY mempermudah dan mempercepat digitalisasi UMKM DIY,” kata Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kamis (10/2).

Head of Government Relations Shopee Indonesia, Balques Manisang menegaskan komitmen jangka panjang Shopee untuk UMKM Indonesia.

“Kampus ini diharapkan menjangkau lebih banyak UMKM di wilayah DIY agar dapat naik kelas dengan mudah. Melalui penerapan literasi digital, bahkan sesederhana memaksimalkan penjualan melalui smartphone,” terang Balques. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER