Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Simak Empat Tips dari Astra Life untuk Memulai Investasi di Tahun Macan Air

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Awal tahun menjadi momentum yang tepat untuk menyusun resolusi
keuangan. Salah satunya berinvestasi.

Terlebih, iklim investasi semakin membawa angin segar bagi para investor. Di awal kasus omicron pertama di Indonesia, IHSG sempat melemah dan terjadi penurunan bursa. Macquarie Sekuritas memproyeksikan laba emiten ataúdes earning per share (EPS) bisa tumbuh di angka 20%-25%. Sehingga diperkirakan target IHSG bisa menyentuh level 7.400 di tahun 2022.

Kita semua berharap investasi di tahun 2022 ini juga akan mendapatkan angin segar. Untuk itu, Astra Life)konsisten akan terus mengedukasi masyarakat Indonesia lewat berbagai kanal e terkait literasi keuangan dan manfaat berinvestasi.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan investasi di tahun macan air 2022.

  1. Kenali Profil Risiko
    Profil risiko adalah seberapa besar seseorang bisa menoleransi tingkat risiko dari investasi. Untuk profil risiko sendiri ada tiga jenis. Yairu Konservatif, modert dan agresif.
  2. Gunakan ‘Uang Dingin’
    Artinya uang yang dipakai untuk berinvestasi merupakan dana yang sudah disisihkan dari
    pendapatan sesuai alokasinya. Hindari menggunakan pos-pos dana seperti dana darurat, dana pendidikan atau berutang ke orang lain demi investasi.
  3. Cari Tahu Legalitas Lembaga Terkait
    Waspadalah terhadap berbagai penawaran menggiurkan yang datang. Agar tidak terjerat investasi bodong, yang diperlukan adalah mengetahui legalitas dari lembaga penyelenggara investasi. Dapat melakukan pengecekan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait status lembaga tersebut. Jika belum terdaftar, maka sebaiknya jangan menginvestasikan dana di lembaga tersebut.
  4. Manajemen Risiko
    Lakukan diversifikasi untuk meminimalkan risiko yang akan terjadi.

Tidak kalah penting untuk berinvestasi, sebaiknya bisa melindungi diri lebih dulu dengan asuransi. Agar mendapatkan perlindungan ekstra baik dari asuransi jiwa ataupun kesehatan.

Sebagai langkah proteksi terhadap diri, Astra Life menyediakan produk Flexi Life asuransi jiwa yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia. Dengan uang pertanggungan hingga Rp 5 miliar. Proses registrasi bisa dilakukan secara online di ilovelife.co.id hanya dalam waktu 5 menit.

Astra Life berharap pertumbuhan dan pemulihan ekonomi dapat berjalan normal kembali di tahun 2022. Astra Life selain konsisten umelakukan edukasi literasi keuangan, juga berkomitmen melindungi lebih banyak nasabah dan melayani lebih baik di tahun macan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER