Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ekspansi Bisnis ke Metaverse Indonesia, Ini Langkah Bank BNI

BACA JUGA




Di dunia baru inj berkomunikasi dengan orang-orang asing, bukan hanya dalam 2 dimensi (2D) namun sudah berbentuk 3 dimensi (3D). Replika dunia nyata yang dapat membawa manusia mendatangi berbagai tempat. Tanpa harus bepergian secara fisik dan tanpa terbatas dengan waktu.

Dalam metaverse saat ini tidak hanya sebatas bermain game. Bisa juga melakukan pekerjaan, memiliki dan menjual suatu aset. 

Berbagai transaksi ekonomi akan mulai banyak tercipta, saat ini sudah banyak orang yang berinvestasi. Seperti membeli properti di metaverse menggunakan uang dari dunia nyata. 

Ada juga orang yang menggunakan pendapatan mereka dari Metaverse untuk berbelanja di dunia nyata.

Tentunya aktivitas ekonomi akan terus meningkat. Terlebih metaverse menawarkan berbagai aset virtual yang saat ini mulai banyak diperdagangkan melalui konsep non-fungible token (NFT).

“Kami juga akan buat cabang digital kami di metaverse, sehingga pengalamannya unik berbeda dapat dirasakan. Layanan digital kami juga akan menjadi sangat personal dan lebih real lagi,” kata Senior Executive Vice President Divisi Digital BNI, Rian Eriana Kaslan

CEO dan Co-Founder WIR Group, Michael Budi memaparkan beberapa sektor akan bergabung dalam tahap awal pengembangan metaverse, seperti pariwisata digital. “Pemerintah dapat mengakomodir lebih banyak pelancong untuk berkunjung ke Borobudur melalui metaverse,” kata Michael. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER