Selasa, 23 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Blibli dan Intiland Hadirkan Kemudahan Layanan Fasilitas Bisnis dan Olahraga di Surabaya

BACA JUGA


FinTechnesia.com | PT Global Digital Niaga (Blibli) menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD). Keduanya memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat terhadap berbagai fasilitas premium Intiland.

Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama menyatakan, sepanjang tahun 2021, Blibli mencatat tiga kali peningkatan pemesanan produk kategori jasa.

Hal ini memperlihatkan perubahan perilaku masyarakat dalam metode pemesanan jasa, dan beberapa permintaan yang berkembang. Yakni adalah penyewaan flexible office, lokasi olahraga premium dan layanan jasa pendukung gaya hidup sehat di masa pandemi.

“Kerjasama dengan Intiland dapat menjadi solusi dalam memfasilitasi kebutuhan tersebut. Melalui aksesibilitas digital yang mudah dan didukung dengan opsi pembayaran yang lengkap,” kata Lay, pekan lalu.

Intiland merupakan salah satu pengembang properti yang memiliki portofolio pengembangan properti yang cukup beragam. Selain mengembangkan kawasan perumahan, apartemen, perkantoran, ritel, kawasan industri, pergudangan, dan hotel, Intiland mengelola jaringan fasilitas olahraga (sport club) dan lapangan golf.

Lokasi pengembangan properti Intiland berada di sejumlah wilayah. Seperti, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Mojokerto, hingga Batang. 

Direktur Properti Intiland wilayah Surabaya, Simon Joseph Wirawan menjelaskan, kolaborasi dengan Blibli menjadi salah satu terobosan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Layanan e-commerce ini menjadi sarana yang efektif bagi perusahaan untuk meningkatkan mutu layanan konsumen sekaligus memperluas jangkauan pasar.

Terobosan ini selaras dengan dinamika perubahan perilaku konsumen yang semakin menginginkan beragam layanan secara lebih mudah, murah, dan efisien. 

“Lewat kerjasama ini, kami sekaligus meluncurkan official store Intiland di aplikasi blibli.com. Cara baru ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai jenis layanan properti. Seperti tiket sport club, membership, maupun personal trainer secara mudah, aman dan harganya kompetitif,” kata Simon.  

Dalam tahap pertama kerja sama ini, Intiland memasarkan sejumlah layanan fasilitas co-working space, club house, dan paket personal trainer via Blibli. Pelanggan bisa dengan mudah memastikan ketersediaan tempat secara online, memilih fasilitas yang tersedia.

Dan melakukan transaksi melalui Blibli dengan semua keuntungannya. Antara lain pilihan metode pembayaran yang lengkap, termasuk cicilan 0% dan layanan customer care 24/7

Pada saat ini, masyarakat bisa memilih beragam jasa layanan di empat properti premium di kawasan Surabaya Barat dan Surabaya Pusat.  Beberapa layanan tersebut seperti Roca Sports Club di Graha Famili, Natura Clubhouse di Graha Natura, dan fasilitas golf di Golf Graha Famili. Fasilitas-fasilitas yang bisa diperoleh seperti kolam renang,  gympersonal trainerdriving range, dan golf. 

Bukan hanya itu, melalui Blibli, masyarakat bisa pula mendapatkan layanan co-working space di semua jaringan SUB Co di Surabaya. Seperti dedicated tablehingga kebutuhan ruang rapat.

SUB Co merupakan co-working space yang dikembangkan Intiland dan menjadi salah satu co-working space favorit di kalangan para start-up di kota Surabaya.

Jaringan SUB Co saat ini tersedia di sejumlah lokasi. Seperti di Tierra, kawasan Plaza Segi Delapan, Spazio dan Spazio Tower di Surabaya Barat, serta di Intiland Tower yang lokasinya \ di kawasan pusat bisnis Surabaya. 

Simon Jmenjelaskan kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat serta kebutuhan berolahraga semakin menjadi trend saat ini. Gejala tersebut terlihat dari pertumbuhan jumlah tamu dan membership di beberapa layanan sport club dan lapangan golf dalam beberapa waktu terakhir. Di masa pandemi ini, Perseroan menjalankan pembatasan dan protokol kesehatan  secara ketat untuk memberikan perlindungan dan rasa nyaman bagi para tamu yang datang. 

Berbagai potensi di atas, menurut Lay Ridwan, merupakan peluang emas bagi Blibli dalam memperluas segmen pasar. Sekaligus memperkuat posisinya sebagai pemimpin solusi omnichannel di Indonesia. Bagi Intiland, sinergi ini mempertegas transformasi digital untuk memperkuat laju pertumbuhan bisnisnya di era industri 4.0. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER