Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Menggandeng GoTo Dirikan Perusahaan Patungan, Garap Bisnis Gaming

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Anak usaha Telkomsel, PT Telkomsel Ekosistem Digital, dan GoTo melalui PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa (AMAB) mengembangkan bisnis  gaming untuk pasar  Asia Tenggara.

Keduanya membentuk perusahaan patungan atau joint venture,  PT Games Karya Nusantara. Perusahaan ini mengusung brand Majamojo. 

Melalui kehadiran Majamojo, Telkomsel Ekosistem Digital dan AMAB dengan mensinergikan dan memanfaatkan secara maksimal sumber daya kedua perusahaan. Termasuk kapabilitas digital, aset teknologi, dan ekosistem bisnis yang terintegrasi. 

Kerja sama ini akan memperkuat eksistensi para pelaku industri gaming lokal. Terutama mendorong lahirnya lebih banyak lagi talenta digital lokal.

Majamojo akan berfokus pada pengembangan game. Dengan membuka peluang kemitraan strategis  bersama perusahaan pengembang pihak ketiga. 

Berbekal strategi untuk menjadi perusahaan penerbit (publisher) gaming terdepan di Indonesia, Majomojo akan mendorong penetrasi dan dominasi dalam industri gaming lokal nasional. Khususnya platform mobile.

CEO Telkomsel Ekosistem Digital, Andi Kristianto mengatakan, Majamojo memperkaya lini bisnis vertikal Telkomsel Ekosistem Digital, setelah bergabungnya PT Kuncie Pintar Nusantara (Kuncie) dan PT Fita Sehat Nusantara (Fita). 

“Kami optimistis Majamojo akan memiliki peran strategis dan bisa berkontribusi optimal dalam memajukan industri gaming di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Andi, pekan lalu.

Head of GoTo Strategic Partnership, Reggy Susanto mengatakan, perusahaan patungan ini  memiliki sumber daya untuk menjadi perusahaan game terbesar di regional. 

“Sinergi ini akan memberikan kemudahan bagi semua orang mengakses produk dan layanan digital dari GoTo dan Telkomsel. Dengan tujuan melayani kebutuhan pasar mobile-first di Indonesia yang sedang berkembang,” terang Reggy.

Dalam struktur kepemilikan Majamojo, Telkomsel Ekosistem Digital akan menjadi pemegang saham mayoritas. Sementara lainnya AMAB, Jungwon Hahn ditunjuk sebagai Direktur Utama dan M. Dody Darmawan sebagai Direktur Keuangan.(eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER