Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menkominfo Mengecam Pembunuhan Pekerja PT Tower Palapa Timur Telematika di Papua

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pekan lalu pekerja PT Tower Palapa Timur Telematika (PTT) menjadi korban insiden dan serangan senjata. Berlokasi di site repeater B3, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Insiden keamanan pada site repeater B3 tersebut menyerang 9 pekerja PTT. Mengakibatkan  8 karyawan langsung meninggal dunia di tempat. Selain timbulnya korban jiwa, insiden keamanan tersebut mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan serta infrastruktur fisik di sekitar Site Repeater B3.

“Kami menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga dari pekerja PT Tower Palapa Timur Telematika,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, pekan lalu.

Johnny mengecam insiden pembunuhan dan tindakan kekerasan fisik yang mengakibatkan hilangnya nyawa para pekerja dan tehnisi lapangan PT PTT. Mereka di tengah upaya menjalankan tugas melakukan percepatan pemerataan konektivitas digital di Indonesia dan secara khusus di Papua.

“Kami harapkan agar  penegakan hukum dan pemulihan keamanan dapat segera dilakukan oleh pihak yang berwenang,” lanjut Johnny.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama tetap menjaga dan menciptakan situasi yang aman. Agar pembangunan infrastruktur Telekomunikasi dapat dilakukan dengan lancar di Papua. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER