Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tim Mercedes EQ Siap Meramaikan Formula E Jakarta

BACA JUGA


  1. FinTechnesia.com | Tim Formula E Mercedes-EQ akan memasuki wilayah baru untuk pertama kali di musim ini. Tepatnya di Jakarta pada akhir pekan ini, Sabtu (4/6).
  2. Lintasan balap di ibukota Indonesia tersebut memiliki panjang 2,37 km dan 18 sudut. Kesempatan menyalip terbaik kemungkinan besar akan ada di Turn (Tikungan) 1 dan 13. Mobil Gen 2 dapat mencapai kecepatan maksimal 220 km/jam saat mendekati Turn1 dan waktu putaran diperkirakan sekitar 1 jam 7 menit.
  3. Setelah 8 balapan yang telah diadakan sepanjang musim ini, Stoffel Vandoorne memilik 111 poin dan memimpin Klasemen Pembalap ABB FIA Formula E World Championship. Berada di atas Edoardo Mortara dari Venturi Racing (99 poin). 
  4. Nyck de Vries berada di posisi keenam dengan 65 poin setelah memenangkan balapan sebelumnya di Berlin. Tim Formula E Mercedes-EQ dengan 176 poin memimpin Constructors’ Championship di atas Venturi Racing (148 poin)


Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, dimulainya turnamen Formula E, pihaknya semakin yakin akan peluncuran kendaraan listrik pertama perusahaan itu, the all-new EQS.

Elektrifikasi juga merupakan bagian penting dari Mercedes-Benz Ambition 2039. “Visi kami untuk rangkaian kendaran bebas emisi. Melalui visi ini, kami berkomitmen terhadap perlindungan iklim dan pengendalian polusi, elemen penting dalam strategi bisnis keberlanjutan kami. Kami menanti balap ini serta berharap Tim Formula E Mercedes-EQ akan tampil dengan baik dan mempertahankan gelar mereka,” terang Choi. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER