Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ini Susunan Direksi dan Komisaris Baru Pasca RUPST GOTO

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT GoTo Gojek Tokopedia mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pertama setelah penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada April 2022 silam.

Direktur Utama GoTo, Andre Soelistyo menyampaikan, pihaknya akan terus menjalankan bisnis dengan memperhatikan kepentingan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan di dalam ekosistem.

“Setelah menumbuhkan bisnis dan meningkatkan kinerja GoTo pada tahun pertama integrasi, GoTo terus berkomitmen untuk dapat menyediakan layanan on-demand, e-commerce dan financial technology terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara,” terang Andre, Selasa (28/6).

Seluruh agenda yang memerlukan persetujuan telah disetujui. Termasuk persetujuan atas Laporan Tahunan Perusahaan tahun 2021, dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perusahaan dan Entitas Anak untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021.

Para pemegang saham juga menyetujui rencana Perusahaan untuk menerbitkan saham baru tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor. Pelaksanaannya satu tahun sejak tanggal persetujuan.

Manajemen perusahaan turut melaporkan realisasi penggunaan dana hasil IPO Perusahaan kepada RUPST, sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap rencana hasil penggunaan dana dalam prospektus IPO.

Berikut beberapa putusan RUPST. 

● Menerima pengunduran Caesar Sengupt sebagai Komisaris dan Kevin Bryan Aluwi sebagai Direktur. Berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST. Caesar akan terus bertindak sebagai Komisaris PT Dompet Karya Anak Bangsa (GoTo Financial).

● Mengangkat Kevin sebagai Komisaris Perusahaan untuk menggantikan Caesarterhitung sejak ditutupnya RUPST. Untuk masa jabatan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam Anggaran Dasar Perusahaan.

Dengan perubahan pada susunan Dewan Komisaris dan Direksi tersebut, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan menjadi sebagai berikut, terhitung sejak ditutupnya RUPST 2022 sampai dengan RUPST 2024:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama. : Garibaldi Thohir

Komisaris Independen : Dirk Van den Berghe

Komisaris Independen : Robert Holmes Swan

Komisaris : William Tanuwijaya

Komisaris. : Kevin Bryan Aluwi

Komisaris : Wishnutama Kusubandio

Direksi

Direktur Utama. : Andre Soelistyo

Direktur : Wei-Jye Jacky Lo 

Direktur. : Anthony Wijaya

Direktur. : Catherine Hindra Sutjahyo

Direktur. : Hans Patuwo

Direktur : Melissa Siska Juminto. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER